Alvito Leify Y

Liburan Sekolah

11 Januari 2019   09:11 Diperbarui: 11 Januari 2019   13:25 39
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Mulai tanggal 17 Agustus 2018 saya sudah mersakan enaknya liburan setglah 6 bulan bersekolah di labschool. bagi saya liburan itu harus diisi dengan yang santai karena namanya juga liburan!1!1!1. setelah menjelang 2 hari liburan saya masih tetap merasakan mood liburan yang "SANTAI" itu tetapi tiba tiba ibu saya datang dan menyuruh saya untuk melakukan sesuatu paling tidak bantu bantu seperti bantu supir cuci mobil, dalam hati saya berkata "ini kan liburan, harusnya santai kan?"

Nah, malamnya ibu saya malah mengajak saya untuk perggi ke malang. tiga hari saya berkata "ini kan liburan, harusnya santai kan?" terus menerus,tapi mau bagaimana lagi namanya juga ibu, harus saya turutin. akhirnya setelah 4 hari saya pun berangkat ke malang. pada hari pertama saya menginap di daerah batu tapi saya bukan menginap di hotel melainkan villa.

Menurut saya villa yang saya tempati memiliki pemandangan yang sangat bagus yaitu gunung semeru yang bersebelahan dengan gunung bromo. sebenarnya saya ingin menginap di hotel tetapi hotelnya sudah full karena sebenarnya hari pertama saya ingin langsung ke bromo dan menginap di villa dekat bromo, tetapi saya sudah mendapatkan villa tetapi saya tidak mendapatkan jeepnya karena saking ramenya. jadi saya akhirnya menginap di villa.

Pada hari pertama di malang, batu saya pergi ke bakso kota yang katanya sangat favorit, di rstoran itu pun saya mengetahui cara baru untuk makan bakso dengan mencocol ke bumbunya, menurut saya itu hal yang unik karena kalau di jakarta saya makn baksonya dengan cara memasukka bumbu ke kuahnya. setelah itu sayaistirahat di villa karena saya dan keluarga belum tidur.karena saya mengira akan tidur di hotel terus jadi saya tidak membawa handuk.

Jadinya saya menggunakan handuk yang di pinjamkan oleh penjaga villa tersebut. hari kedua saya berpindah ke singhasari hotel resort. hari ketiga saya pergi ke jatimpark 3 kalau tidak salah pokoknya yang ada dino park disitu situasinya sangat ramai tua muda berkumpul disana. Saya sangat tidak suka berdempet dempet, karena itu sangat menyebalkan bagi saya.

Karena saya hanya ber empat jadi saya diberikan akseskhusus oleh pihak dino park saat itu. di dino park terdapat banyak pembelajaran mengenai dinosaurus seperti daerah persebaran, fosil, makanan, dan perkembang biakkannya. disana juga ada banyak kuliner, setelah dari jatimpark3 saya berangkat ke museum angkut, disana terdapat banyak jenis kendaraqan dari jaman dulu sampai sekarang seperti kalau jaman dulu sepeda tanpa pennggoes.saya pun terkejoed dan terheran  heran karena mengapa transportasi mulai darat udara dan air ada disitu yang paling bikin saya terheran heran adalah disana terdapat pasar apung dimana kita bisa menaiki kapal di atas sungai kecil.

Museum angkut terdiri dari 4 lantai masing masing lantai terdapat kendaraan sesuai asalk kendaraan di lantai 4 saya main simulator menerbang kan pesawat/ simulato menerbangkan p e s a w a t. hari ke tiga saya pergi ke bromo disana udaranya sangat sejuk tetapi saat di penanjakan 3 itu dinginnya gak nyantai udara itu sangat digin karena saya berangkatnya jam 11 malam dan sampai di penanjakan 3 jam 2:30 pagi selama 2 jam-an saya menunggu sunrise yang sangat indah kata orangt orang demikian cerita saya.