Mohon tunggu...
Alvi Nuary
Alvi Nuary Mohon Tunggu... Mahasiswa - profesi saya saat ini adalah mahasiswa

hobi saya bermain basket

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Cara Memulai Berwirausaha Jual Beli Mobil Bekas

2 Desember 2022   12:24 Diperbarui: 8 Desember 2022   07:49 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebelum anda memulai usaha bisnis jual beli mobil bekas, anda perlu mengetahui tentang spesifikasi dan harga jual mobil bekas dipasaran. Dengan Langkah awal tersebut anda sudah memiliki bekal pengetahuan untuk lebih lanjut lagi.

Semakin hari, Peminat dari mobil bekas di Indonesia semakin banyak, dikarenakan jaman Sekarang mobil sudah menjadi kebutuhan yang penting untuk kenyamanan keluarga. Anda dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memulai usaha jual mobil bekas. Lalu hal apa saja yang perlu anda perhatikan untuk memulai bisnis jual beli mobil bekas? Simak penjelasannya sebagai berikut:

Inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memulai bisnis jual mobil bekas

1. Memilih Tempat/Lokasi

Untuk memulai usaha jual mobil bekas anda harus memiliki tempat dan lokasi yang strategis, dikarenakan anda harus memiliki showroom yang besar dan dapat memuat banyak mobil. Selain itu tempat yang strategis pun menjadi acuan untuk anda agar pemasaran lebih meningkat, dikarenakan lokasi yang strategis dengan target pasar harus seimbang, agar peminat lebih mudah untuk mencari showroom anda.

2. Memasarkan

Biasanya para pejual mobil bekas tidak hanya memasarkan dengan cara memperlihatkan mobil di showroom saja, tetapi biasanya mereka memasarkan melalui media sosial atau market place, dengan demikian jangkauan pemasaran lebih luas dibandingkan hanya menjual di showroom saja.

3. Memiliki komunitas/mempunyai kenalan yang luas

Memiliki komunitas atau mempunyai kenalan yang luas adalah suatu keharusan yang dimiliki penjual mobil bekas sehingga penjualan serta pembelian mobil bekas dapat tersampaikan secara luas dari mulut ke mulut. Selain itu penjualan akan lebih mudah dan kita akan lebih update tentang harga mobil bekas dipasaran

4. Memilih mobil yang akan dibeli atau dijual

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun