Mohon tunggu...
MohAlvian Hasani
MohAlvian Hasani Mohon Tunggu... Mahasiswa

Untuk menjadi gnerasi yang lebih baik di masa yang akan datang

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Aliran Filsafat Prenealisme dan Para Tokoh-tokohnya

7 Juni 2020   13:16 Diperbarui: 7 Juni 2020   13:18 3 0 0 Mohon Tunggu...

Asslamualaikum wr.wb

Disini saya sekilas akan menerangkan tentang aliran filsafat prenealisme dalam filsafat pendidikan  ? dan para tokoh-tokoh nya.

Langsung saja disini saya akan menjelaskan tentang aliraan filsafat prenealisme itu seperti apa di dalam dunia pendidikan Perenialisme sendiri berasal dari kata perennial yang berati abadi dan kekal, biasa juga diartikan tidak ada air. Esensi kepercayaan pada filsafat perenial ini yaitu berpegang pada nilai-nilai atau norma-norma yang bersifat abadi. Aliran ini mengambil antalogi realita sosial budaya manusia.

Perenialisme sangat menginginkan jika budaya istiadat yang ada mempunyai sifat yang kekal, abadi, dan tidak akan berakhir. Aliran perenialisme ini menganggap bahwa pendidikan seharusnya di dasari dengan nilai-nilai kultural pada masa lampau, sehingga kehidupan modern pada masa kini banyak yang menimbulkan krisis dalam banyak bidang. Aliran ini mempunyai pandangan bahwa tidak ada jalan lain kecuali kembali pada prinsip umum yang menjadi dasar tingkah laku zaman yunani kuno dan abad pertengahan

VIDEO PILIHAN