Mohon tunggu...
Alvina Khoiriyah
Alvina Khoiriyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Bermimpi menjadi penulis

life is not easy but it's a simple

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Penarikan dan Penutupan Penugasan Mahasiswa Kampus Mengajar

10 Juli 2022   08:12 Diperbarui: 10 Juli 2022   08:14 68 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
pelepasan mahasiswa KM/PICT KOLEKSI PRIBADI

Hari senin, 27 juni 2022 kemarin merupakan moment yang mengharukan bagi tim bangkid. Pada hari itu, sekolah mengadakan acara pelepasan secara resmi yang dihadiri langsung oleh dosen pembimbing lapangan, bapak/ ibu korwil, dan juga pengawas SDN Bangunrejo Kidul  2 yang sekaligus pengawas untuk sekolah penggerak.

Pada saat acara penarikan ini pertama diisi sambutan oleh kepala sekolah, dan dilanjutkan kepada dosen pembimbing, diakhiri oleh pihak pengawas sekolah. Guru yang hadir dalam acara tersebut tidak dapat menahan kesedihannya, apalagi tim bangkid ketika menyampaikan kesan dan pesan selama berada di SDN Bangunrejo Kidul 2.

Ada suka duka senang dan berduka dari tim bangkid, yang harus meninggalkan sekolah dan tidak kembali untuk membersamai anak anak saat masuk sekolah tiba.

pict koleksi pribadi
pict koleksi pribadi

Suasana dan keseruan yang ada di sekolah pasti akan membuat tim bangkid merasakan rindu. Selain hanya ada sambutan dan penarikan secara resmi, tim bangkid juga mempersembahkan video yang sengaja dibuat sebagai bentuk tugas akhir program kampus mengajar. 

Tidak hanya itu tim juga memberikan cinderamata, serta kenang kenangan kepada sekolah dan bapak/ ibu guru yang ada di sana. Bentuk cinderamata yang pertama berupa vandal yang diberikan kepada sekolah, dan yang kedua berupa buku cetak karya siswa yang kami kumpulkan menjadi buku antologi puisi dengan judul " BANGKID " yang diterbitkan melalui jasa percetakan PT. Lutfi Yogyakarta, dengan penerbit Mysha. 

Cinderamata yang ketiga ada mug yang di desain dengan karikatur wajah guru dan gantungan kunci yang di desain dengan foto sari anggota tim bangkid.

pict koleksi pribadi
pict koleksi pribadi

Tanpa di duga, ternyata anak anak yang mengetahui bahwa di sekolah ada acara penarikan tim bangkid, mereka dating dengan membawa berbagai bingkisan dan juga kenang kenangan. 

Bukan hanya anak anak saja tetapi rekan guru dan pihak sekolah juga memberikan kenang kenangan untuk tim bangkid. Begitu terasa kasih sayangnya mereka kepada tim.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan