Mohon tunggu...
Alvina Khoiriyah
Alvina Khoiriyah Mohon Tunggu... menulis bukanlah hal yang membosankan, tapi dengan menulis orang perlu ketelatenan dan juga dari tulisan itu perlu adanya pertanggungjawaban. menulis dapat mengasah otak karena akan terasah dengan olahan kata dalam rangkaian kalimat.

life is not easy but it's a simple

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Takjil Tahu Gejrot

9 Mei 2021   14:41 Diperbarui: 9 Mei 2021   14:40 188 6 1 Mohon Tunggu...

Halo buddy,,,teman alvina semuaa...

Akhirnya masih bisa terus berpuasa dengan aman dan semangat....

Tenang bentar lagi udah menuju hari kemenangan kok...

Okeyyy... disini aku mau bagi resep takjil yang menggunakan bahan dasar tahu, eitsss tapi ini bukan tahu bulat gaesss. Ini tahu gejrot. Bagi yang belum pernah mendengar pasti penasaran kan ya??? Bingung juga mau nyari dimana?? Tenang. Gak usah bingung, mending buat sendiri aja dirumah, tanpa harus keluar beli di pinggir jalan yang belum tentu langsung nemu sama warungnya. Yaa kan??.

Nah sekarang aku mau kasih resep nya nihhh....oh iya ini aku buat untuk porsi 5 orang yaa, jadi nanti kalau mau nambahi bahan- bahannya terserah kalian..

Bahan-bahan

  • Tahu gembos               50 buah
  • Cabai                           kg
  • Bawang merah                        10 siung
  • Bawang putih              7 siung
  • Gula merah                  4 buah
  • Air                               200 ml

Cara membuat

  • Potong tahu menjadi bentuk dadu. Buat potongannya terserah ya, sesuai seleranya saja
  • Haluskan semua bumbu, hingga rata dan tuang air diatasnya. Jadi nih sambah kuahnya tahu.
  • Siapkan piring atau wadah lain, letakkan tahu didalamnya dan siramkan sambal diatas tahu. Tahu gejrot siap dihidangkan.

Gimana buddy,,, teman alvina semua  mudah bukan untuk membuat tahu gejrot,,ph yaa bagi kalian yang pecinta pedas, boleh banget buat nambah cabai yang dijadikan bahan sambal..

Okey,, selamat mencobanya dirumahnya...thanks buddy,,, teman alvina semua.

VIDEO PILIHAN