Mohon tunggu...
Alvina Khoiriyah
Alvina Khoiriyah Mohon Tunggu... menulis bukanlah hal yang membosankan, tapi dengan menulis orang perlu ketelatenan dan juga dari tulisan itu perlu adanya pertanggungjawaban. menulis dapat mengasah otak karena akan terasah dengan olahan kata dalam rangkaian kalimat.

life is not easy but it's a simple

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Berbuka Puasa Bingung Minum Apa? Tenang Ada Kojima!!

20 April 2021   09:56 Diperbarui: 20 April 2021   10:19 242 6 0 Mohon Tunggu...

Kojima adalah minuman kesehatan yang cocok untuk dikonsumsi baik anak-anak sampai orang lanjut usia. Kenapa sangat cocok? Yaa karena inikan minuman yang terdiri dari bahan dasar madu pastinya aman dan juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan kita.

Kojima ini terdiri dari bahan dasar korma, jinten dan madu dan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda tapi ,masih sama kegunaannya untuk menjaga daya tahan tubuh.

Fungsi korma diantaranya:

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Sumber nutrisi
  • Antioksidan

Fungsi jinten:

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Antioksidan

Madu :

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Sumber nutrisi
  • Antioksidan

Sekarang ini udah masuk bulan Ramadhan nah untuk tetap terjaga kondidi tubuhnya bisa lhoo untuk minum kojima ini. Apalagi diminum saat berbuka pasti nikmatnya akan terasa lebih enak. Saat buka puasa Rasulullah mengajarkan kepada umatnya untuk makan kurma terlebih dahulu, atau bisa dengan makanan yang manis-manis, nahh kebetulan kojima ada bahan dasar kurma sangat pas untuk dijadikan minuman pembuka saat berbuka, mudah juga dibawa kemana mana dengan kemasan berbotol. Walaupun hanya Cuma sunnah tapi saat meminumnya pasti akan kedapatan berkahnya.

Bagaimana cara penyajiannya?

Tenang, penyajiannya sangat mudah kok hanya perlu diminum 2 x sehari, pas banget kalau saat bulan puasa seperti ini diminum saat berbuka dan sahur, agar tubuh tetap terjaga kondisinya. Untuk menyajikannya boleh lhoo kalau dicampurkan dalam makanan dan miuman yang lain agar lebih terasa nikmat. Mudah banget kan untuk penyajiannya gak perlu repot-repot.

Contoh penyajian

  • Dijadikan selai untuk roti
  • Nah bila ingin makan roti, boleh nih madu kojima dijadikan sebagai selainya, kalau biasanya menggunakan selai coklat, kacang atau strawberry coba deh ganti dengan madu kojima, eits tapi jangan kebanyakan saat menuangkannya cukup ratakan saja.

  • Diseduh dengan teh
  • Minuman teh sudah tidak asing lagi di kalangan remaja dan orang dewasa. Orang yang mengkonsumsinay bukan hanya diperuntukkan kepada orang dewasa saja, bahkan the ini dapat ditemui di berbagai daerah. Untuk dapat menambah rasa nikmat dan manisnya the boleh dicoba dengan menambahkan madu kojima sebagai bahan tambahannya, tidak hanya menjadi penghangat tubuh tapi saat nanti meminumnya akan terjaga kekebalannya sekaligus.

Untuk makanan dan minuman yang lainnya boleh temen-temen coba sendiri yaa, tulisan ini hanya sebagai bahan wacana yang ingin tersampaikan saja..

Terimakasihhhh LOVE YOUUU

VIDEO PILIHAN