Mohon tunggu...
Alvi Manara
Alvi Manara Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi menulis dan berbicara

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sambut HUT RI yang Ke-77 Mahasiswa KKN UNAND Laksanakan Lomba Rangking 1 dan Lomba Mewarnai Tingkat SD dan MIN

18 Agustus 2022   17:13 Diperbarui: 18 Agustus 2022   17:21 45 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas laksanakan lomba rangking 1 dan juga lomba mewarnai tingkat SD dan MIN yang di laksanakan di MIN 1 kota pariaman. Mahasiswa Universitas Andalas yang di berikan Amanah untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di desa Punggung Lading kecamatan Pariaman Selatan,Kota Priaman. 

Mahasiswa yang terdiri dari 26 orang mahasiswa yang datang dari beberapa jurusan ini bekerja sama dengan perangkat desa yang langsung di bimbing oleh kepala desa Punggung Lading yaitu bapak Aulia Mardi Arif beserta dosen pembimbing lapangan Dr. Susila Bahri, M.Sc. dalam melaksanakan lomba ini juiga tentunya takluput atas bimbingan serta arahan dari kepala Min 1 kota Pariaman dan juga kepala sekolah SDN 06 Punggung lading.

Tujuan dari di laksanakannya lomba ini bukan hanya sekedar dalam memeriahkan Hut RI yang ke 77 namun juga sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada measyarakat serta meningkatkan kecerdasan bangsa melalui generasi paling muda. 

Dalam lomba ini juga mahasiswa KKN Unand yang di tempatkan di desa Punggung Lading juga bekerja sama dengan masyarakat demi mensukseskan acara ini. 

Dalam acara ini di hadiri kurang lebih 70 siswa dari SD dan juga Dari MIN yang dimana mereka terbagi dalam 2 lomba yang berbeda yaitu lomba rangking 1 untuk kelas 3 hingga kelas 6 dan lomba mewarnai yang di ikuti siswa kelas 1 hingga kelas 2. 

Antusiasme dari masyarakat,guru serta siswa dalam,lomba ini terlihat cukup jelas bagaimana orang tua siswa yang datang lasngsung melihat anak anak nya bertanding dalam acara lomba rangking 1 dan juga lomba mewarnai tersebut.

Farhan Fadhurrahman selaku ketua pelaksana mengatakan dengan adanya lomba ini juga sebagai bentuk menunjang keinginan siswa untuk melanjutkan pendidikannya hingga ketahap universitas. Karena dalam kegiatan ini juga mahassiswa KKN Universitas Andalas memperkenalkan kampus serta jurusan yang mereka ambil dalam menempuh Pendidikan di Universitas Andalas Padang. 

Dalkam  acara ini juga menampilkan sebuah atraksi roket air yang di laksanakan oleh mahasiswa Tekhnik Mesin Universitas Andalas yaitu Akma Abid Poma Putera. 

Dalam pertujukan tersebut juga membuat sebuah kesan menarik pada siswa SD dan juga MIN beserta para guru karena bisa langsung melihat atraksi roket air yang di lakukan oleh mahasiswa. Tentunya mahasiswa sangat berharap kegiatan ini sangat memberikan sebuah pengaruh yang besar terutama bagi anak anak dan juga masyarakat yang berada di desa Punggung Lading.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan