Mohon tunggu...
alluraskincares
alluraskincares Mohon Tunggu... Salon Kecantikan

Distributor Aludra skincare, kosmetik perawatan wajah, tubuh dan bagian kewanitaan terbaik 0852-3610-0050

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Jenis Deodorant

21 Juli 2019   11:38 Diperbarui: 21 Juli 2019   11:56 0 0 0 Mohon Tunggu...

Deodorant seakan menjadi salah satu barang penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Karena deodorant seakan sudah menjadi barang kebutuhan sehari -- hari yang selalu di pakai. 

Meskipun memiliki satu fungsi yang sama, namun deodorant memiliki beberapa jenis yang berbeda. Menyesuaikan dengan permintaan pasar yang bervariasi, deodorant juga di buat serupa. Berikut beberapa jenis deodorant yang biasa tersebar di pasaran.

Roll On

Deodorant roll on paling banyak beredar dipasaran. Dikenal dengan nama deo roll on, banyak merk yang sudah memajang deodorant jenis ini. Selain mudah di pakai, deo roll on juga sangat elegan untuk di bawa keman -- mana. Dengan berbagai ukuran, deo roll on memiliki penggemarnya masing -- masing. 

Mesipun menjadi andalan dalam pasar karena harga yang relative murah dari pada jenis lain, namun deo roll on cukup dihindari oleh beberpa perempuan karena dianggap menimbulkan masalah lain saat pemakaian. Pada dasarnya deo roll on memiliki sifat berupa cairan kental yang rawan tumpah juga sulit mengering, oleh karena itu dalam pemakaiannya harus hati -- hati. 

Perempuan lebih banyak yang menyukai deodorant spray dari pada roll on karena alasan kepraktisan, padahal sebenarnya deo roll on jauh lebih biak dan dianjurkan untuk digunakan karena dapat melembabkan kulit serta memiliki kandungan alcohol yang rendah.

Spray

Deodorant spray sering disebut juga deo aerosol, dinamakan seperti itu karena bentukan waktu pemakaian seperti aerosol yang terbentuk serpihan -- serpihan kecil. Fungsinya tidak jauh berbeda dengan deo roll on yang mana untuk mengeringkan kulit dari keringat berlebih, namun kandungan pelembab pada deo spray sedikit lebih rendah dari deo roll on. 

Kelebihannya adalah mudah kering saat dipakai sehingga sangat cocok untuk olahragawan yang suka berkegiatan di luar ruangan dan butuh deodorant dengan tingkat kekeringan yang cepat. Selain itu deodorant jenis ini lebih higienis karena tidak bersentuhan dengan kulit langsung. Meski begitu tetap harus diperhatikan dan cukup berhati -- hati dalam pemakaian karena memiliki kandungan alcohol dan antiperspirant di dalamnya.

Solid atau stik

Bentuk lain yang lebih praktis dan nyaman yaitu stik atau solid. Rupa dari deodorant stik ini padat dengan warna putih susu dengan dilengkapi kandungan natrium stearat, zat antimikroba dan sedikit kandungan parfum. Kelebihan yang paling utama dari deodorant stik adalah kemudahan dalam pemakaian. Mudah dipakai seperti deo roll on namun tidak khawatir akan tumpah, serta mudah kering seperti deodorant spray. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x