Mohon tunggu...
Alto RefaChandra
Alto RefaChandra Mohon Tunggu... Penulis

Saat ini saya masih menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya, selain kuliah saya memiliki kesibukan lain yaitu mendaki gunung dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Kojima Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Kita di Kala Ada Bahaya Virus Corona

4 Mei 2021   20:22 Diperbarui: 4 Mei 2021   21:09 345 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kojima Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Kita di Kala Ada Bahaya Virus Corona
Sumber : Gambar Pribadi, 2021

Teman-teman, disini aku ingin bertanya kepada kalian semua. Jika diminta untuk memilih akan tiga hal yaitu : kekayaan, kekuasaan dan kesehatan. Diantara ketiganya kalian akan memilih yang mana ?. Aku yakin mayoritas dari kalian akan memilih kekayaan ataupun kekuasaan. Jujur banyak orang yang merasa bahwa kesehatan bukanlah hal penting yang perlu untuk dijadikan prioritas dalam hidup.

Faktanya banyak orang berpendapat bahwa kehidupan erat kaitannya dengan kekayaan dan kekuasaan. Tanpa memiliki kekayaan dan kekuasaan, kita sebagai manusia seolah-olah tidak bisa menikmati hidup. Maka dari itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencapai titik dimana mereka bisa mendapatkan kekayaan dan kekuasaan.

Jujur, kadang dalam upaya untuk mencapai tujuan, membuat mereka menjadi lupa dengan dirinya sendiri. Tubuh dan otak dipaksa untuk terus bekerja melebihi kapasitas. Pada akhirnya ketika tubuh dan otak sudah tidak kuat lagi akibat beban kerja yang besar akan memberikan dampak yaitu pada kesehatan mereka.

Disitulah penyesalan manusia akan muncul, mereka semua akan sepakat menganggap bahwa kesehatan merupakan satu hal yang penting dalam kehidupan. Kekayaan dan kekuasaan menjadi tidak ada lagi artinya bagi kehidupan jika kita mengalami permasalahan dalam kesehatan.

Lebih Baik Mengantisipasi Dari Pada Menyesali

Sumber : Gambar Pribadi, 2o21
Sumber : Gambar Pribadi, 2o21

Kalian tim mana, tim yang dari awal mencoba untuk mengantisipasi atau tim yang pada akhirnya akan selalu menyesali ?. Aku yakin kebanyakan dari kita adalah katagori tim menyesali. Memang sih ada pepatan yang menyatakan bahwa "lebih baik mencegah dari pada mengobati", namun rasanya banyak orang yang tidak menghiraukan pepatah ini.

Mereka terus saja menjalani kehidupan tanpa memperdulikan masalah kesehatan, mereka tidak berupaya untuk mencegah suatu hal yang akan memberikan dampak negatif pada kesehatan. Namun nantinya jika jatuh sakit, baru mereka menyesal akan apa saja yang telah mereka perbuat hingga menyebabkan hal tersebut terjadi. Namun nasi sudah menjadi bubur, suatu hal yang sudah terjadi tidak bisa untuk dirubah, penyesalan akan tetap menjadi penyesalan dalam hidup.

Yuk Kita Mulai Jaga Kesehatan Karena Kesehatan Tidak Ternilai Harganya

Sumber : Gambar Pribadi, 2021
Sumber : Gambar Pribadi, 2021

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN