Mohon tunggu...
Alto RefaChandra
Alto RefaChandra Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis

Saat ini saya masih menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya, selain kuliah saya memiliki kesibukan lain yaitu mendaki gunung dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Bisa Makan Ayam dan Telur, Membuat Saya Selalu Merasa Bersyukur

7 Januari 2021   09:18 Diperbarui: 7 Januari 2021   09:39 850
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sadar atau tidak bahwa setiap manusia memiliki tingkatan dalam mensyukuri kehidupan di dunia ini. Ada manusia yang bersyukur ketika bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan, ada manusia yang bersyukur karena bisa membeli rumah, ada juga manusia sangat bersyukur karena bisa mencukupi kehidupan sehari-hari.

Sadarilah bahwa manusia memiliki tingkatan dalam mensyukuri kehidupan di dunia dan kalian tidak boleh mengusik dan merusaknya. Saya secara pribadi memiliki persepsi bahwa sudah sangat-sangat bersyukur ketika bisa Makan Ayam dan Telur. Yah rasanya sangat beruntung bagi saya ketika bisa mengkonsumsi daging ayam dan telur, apalagi kalau setiap hari mengkonsumsinya.

Sumber : Desain Pribadi, 2020
Sumber : Desain Pribadi, 2020

Apa alasan saya sangat bersyukur meskipun hanya bisa mengkonsumsi daging ayam dan telur ? apakah tingkatan bersyukur saya tidak terlalu rendah ?.

Pastinya teman-teman memiliki pertanyaan seperti ini, harus diakui bahwa seakan-akan tingkat rasa bersyukur saya sangatlah rendah. Padahal secara logika banyak orang yang tidak merasa puas dan bersyukur meskipun bisa Makan Ayam dan Telur setiap hari. Mereka menginginkan suatu hal yang lebih dibandingkan hanya bisa Makan Ayam dan Telur.

Jawaban dari permasalahan ini adalah karena mereka hanya melihat keadaan orang-orang diatas saja. Mereka tidak pernah mencoba untuk melihat keadaan orang-orang yang berada dibawah mereka. Padahal sangat banyak orang yang kesulitan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, jangankan untuk membeli ini dan itu, untuk makan saja mereka sudah sangat kesulitan.

Awal Mula Jatuh Cinta Dengan Ayam dan Telur

Sumber : Desain Pribadi, 2020
Sumber : Desain Pribadi, 2020

Jujur saya benar-benar jatuh cinta dengan menu masakan yang berasal dari olahan daging ayam dan telur. Saya suka dengan ayam dan telur goreng, saya suka opor ayam dan telur, saya suka ayam dan telur balado, saya suka sate ayam, saya juga suka ayam dan telur kecap. Semuanya saya suka, memang harus diakui bahwa menu masakan yang berasal dari olahan daging ayam dan telur adalah juaranya.

Pertanyaannya bagaimana bisa saya merasa benar-benar jatuh cinta dengan makanan yang berasal dari olahan daging ayam dan telur ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun