Mohon tunggu...
Alto RefaChandra
Alto RefaChandra Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis

Saat ini saya masih menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya, selain kuliah saya memiliki kesibukan lain yaitu mendaki gunung dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Doa yang Saya Panjatkan Ketika Hilal Telah Tampak

23 Mei 2020   17:07 Diperbarui: 23 Mei 2020   17:02 428
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : www.lampost.co, 2020

Hilal telah tampak, kata tersebut pastinya sudah sangat kita nantikan. Hilal menjadi penentu bagi awal bulan Hijriyyah, munculnya hilal menjadi pertanda bahwa bulan ramadan telah usai dan digantikan oleh Hari Raya Idul Fitri. Teman-teman semua, munculnya hilal menjadi pertanda kesuksesan kalian dalam menjalankan ibadah puasa selama kurang lebih satu bulan, apalagi puasa pada bulan ramadan tahun ini kita juga harus berjuang melawan virus corona. Sudah sepantasnya untuk kita semua bangga karena mampu menjalankan ibadah puasa  secara penuh.

Teman-teman semua, jika hilal tampak pada malam hari ini. Berarti hari ini kita akan mendengarkan gema takbir, besok kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Hari Raya Idul Fitri sejujurnya selalu memberikan kesan kepada umat islam, umat islam saling bermaaf-maafan ketika Hari Raya Idul Fitri. Hari Raya Idul Fitri tahun ini sepertinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya teman-teman, namun saya berharap kepada kalian semua untuk tidak kehilangan motivasi dalam menjalankan Hari Raya Idul Fitri.

Ketika hilal telah tampak, saya memiliki rencana untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Banyak doa yang ingin saya panjatkan, saya berharap semua doa yang saya panjatkan terkabul. Teman-teman semua, kalian pastinya juga ingin berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, inilah waktu yang pas untuk kalian berdoa teman-teman. Jadi tunggu apalagi teman-teman, ayo kita semua menyempatkan waktu malam ini untuk berdoa.

Teman-teman, apasih doa yang ingin kalian panjatkan ketika hilal telah tampak ? saya sejujurnya dari lubuk hati yang paling dalam ingin mengetahui doa dari kalian. Begitu juga dengan kalian, saya yakin kalian semua juga ingin mengetahui doa saya ketika hilal telah tampak. Teruntuk teman-teman yang ingin mengetahui, tenang saja disini saya akan memberitahukan khusus kepada kalian semua. Doa yang akan saya panjatkan ketika hilal telah tampak antara lain adalah :

1. Berdoa Agar Bencana Corona Cepat Berlalu

Teman-teman semua, doa pertama yang saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah semoga bencana corona ini cepat berlalu. Saya pribadi ingin kembali hidup normal lagi seperti sedia kala, bisa beraktivitas di luar rumah, tidak hanya beraktivitas di dalam rumah. Saya yakin kalian semua juga memiliki keinginan yang sama dengan saya, kita semua sama-sama menderita saat ini.

Kita semua saat ini memiliki satu harapan, harapan agar corona segera pergi dari muka bumi ini. Teman-teman semua yang memiliki harapan sama dengan saya, ayo nanti malam kita berdoa bersama-sama. Kita berdoa agar pandemi corona ini segera cepat pergi dari muka bumi, sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti orang normal lagi.

2. Berdoa Agar Bisa Secepatnya Bertemu Saudara

Kakak saya pada lebaran tahun ini tidak bisa pulang ke rumah, rasanya saya sangat sedih harus menerima kenyataan ini. Mungkin teman-teman yang lain ada yang merasakan hal yang sama dengan saya, pada lebaran tahun ini tidak bisa bertemu dengan keluarga. Memang saat ini keadaannya tidak memungkinkan untuk bertemu dengan keluarga, kalau tetap memaksakan untuk bertemu keluarga malah bisa membahayakan nyawa.

Lebaran tahun ini terdapat risiko tidak ada perayaan seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya. Teman-teman semua, saya nanti malam akan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga saya masih diberi kesempatan untuk bisa bertemu dengan kakak saya. Teruntuk teman-teman yang memiliki kerinduan dengan keluarga karena tidak bisa berjumpa pada lebaran tahun ini, dapat dilampiaskan dengan cara berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa seperti saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun