Mohon tunggu...
Imanuel Tom
Imanuel Tom Mohon Tunggu...

Akun ini terkhusus untuk memenuhi tugas Jurnalisme Multimedia di Fisip UAJY, bila bermanfaat bisa share dan like untuk membantu saya mendapatkan nilai yang baik, hehe makasih

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Belajar "Video" dari iklan Samsung Galaxy S10

26 Februari 2019   20:11 Diperbarui: 27 Februari 2019   08:24 144 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar "Video" dari iklan Samsung Galaxy S10
Ilustrasi Logo Samsung (samsung.com)

Di tahun 2019 dan di masa mendatang membuat video sudah bukan jadi hal yang langka, siapapun bisa mengambil sebuah gambar bergerak tanpa diajari lebih lanjut, kita tinggal mengeluarkan perangkat pintar kita, membuka aplikasi kamera, dan mulai merekam gambar sesuai keinginan kita.

Tetapi sebuah video yang baik tidak selalu bisa didapat begitu saja, sebuah video yang baik harus bisa mengambil perhatian banyak orang, walaupun isinya mungkin adalah informasi, hiburan, atau sebuah video persuasif, tetapi isinya harus menarik dan bisa mengkomunikasikan subyek tersebut sebaik mungkin, bahkan untuk meraih keefektifan dibutuhkan video yang berkisar hanya sampai empat menit agar pesan yang diberikan bisa diterima sebanyak mungkin oleh penonton kita.

Samsung  adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Hingga saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gawai.

Kita semua sudah tidak asing dengan kata "Samsung" ini, dimanapun  kita melihat ke toko elektronik, selalu ada brand ini. Menjadi sebuah brand yang ternama tentunya tidaklah mudah, mereka harus memasarkan produk mereka sebaik mungkin, salah satu caranya adalah iklan video.

Sebelum menelaah dengan saya, lebih baik kompasianers bisa nonton dulu video dibawah ini sambil membaca tulisan selanjutnya.


Sudah di play? Mari kita mulai menelaah!

Hal penting pertama ketika membuat video adalah DESIGN

a. Gaya dan Keruntutan

Ketika kita melihat video ini dari awal sampai akhir kita harus bahwa video ini disusun tidak sembarangan, Samsung menciptakan sebuah rasa penasaran yang besar di awal sampai kita ingin tetap menontonnya sampai akhir untuk mengetahui apa yang berbeda dari ponsel Samsung Galaxy S10 ini. Dilengkapi dengan banyak transisi dan gambar yang modern memikat mata kita untuk terus menyaksikan.

b. Kreativitas

Benar, video ini merupakan sebuah iklan  tentang ponsel pintar oleh Samsung, tetapi ketika dicampurkan kreativitas di dalamnya kita bisa membuat sebuah iklan menjadi sebuah impian yang sangat indah, dengan memberikan contoh-contoh keunggulan seperti kamera dan pengambilan video, hal ini dikreasikan dengan praktek secara langsung menggunakan ponsel tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN