Mohon tunggu...
Sayyid Jumianto
Sayyid Jumianto Mohon Tunggu... Guru - menulis untuk perubahan, bila tidak bisa membaca tulisanku disini mampir di bloggku https://jogjakiri.blogspot.com/

Menulis adalah memulai suatu perubahan https://jogjakiri.blogspot.com/ Alsayyid jumianto

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Pasar Loak di Jogja, Obat Rindu Dapatkan Lagu-lagu Jadul Era 1980an

24 September 2021   21:47 Diperbarui: 24 September 2021   21:50 79 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pasar Loak di Jogja, Obat Rindu Dapatkan Lagu-lagu Jadul Era 1980an
Dokumen pribadi

Pasar loak di Jogja obat Rindu dapatkan lagu-Lagu jadul era 1980an


Sayyid jumianto


Sungguh era 1980an lagu-lagu pop kala itu sungguh membekas hingga kini. Melihat televisi pemerintah satu-satunya hiburan kala itu selain radio yang masih enak didengar siarannya kala itu. Waktu serasa sebentar saja lihatlah tahun 2021 ini tinggal tiga bulan lagi serasa sebentar saja.

Lagu khas pop melankolis setenar Obie Mesakh, Helen sparingga, Ria angelina sungguh abadi sampai sekarang. Kasetnya banyak diburu ditoko-toko kaset (waktu itu jaman cd lagu belum banyak) pulang sekolah biasalah mampur toko kaset di jalan Mataram atau di Malioboro. Tidak malu-malu untuk duduk curi dengar lagu kekinian.

Masih berseragam sekolah SMA kenangan itu membekas walau dirumah tetap bisa dengar lagu pop kekinian tersebut. Bika punya tape recorder rekam sedikit dengan kaset kosong yang tidak murah juga belinya saat itu.

Bila masuk sekolah bisa jadi anak-anak teman kami yang sugih orang tuanya bawa wakman untuk dengarkan lagu-lagu yang kami dapatkan. Jangan coba-coba main wakman waktu pelajaran bisa disita guru saat itu.

Bukan mustahil lagu era 1980an yang sangat mengena dihati saya karena konom dibuat dengan hati ada benarnya. Seakan mengendap dalam kalbu karena sederhananya lirik dan musik yang di buatnya

Beda dengam lagu-lagu pop era sekarang bisa jadi hanya ikutan trend dan hilang sekejap mata. Era pandemi corona ini semakin nyaman hati ini karena bisa mendengarnya lagi di media bagi video dan bagi lagu. Sungguh obat rindu yang "njamani".

Artinya walau saya lahir tahun 1970an tetapi saya sangat beruntung bisa nikmati kemajuan teknologi ini.

Di sini di Jogja masih bisa berburu di pasar loakan yang ada di seputar daerah pinggiran kota kabupaten bisa jadi kita temukan kaset originalnya walau sudah sedikit rusak atau sedikit kotor.

Tetapi ingat bila berburu kaset jadul ini harus tetap jaga prokes, bermasker dan juga patuhi aturan yang ada.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan