Mohon tunggu...
Sayyid Jumianto
Sayyid Jumianto Mohon Tunggu... Guru - Menjadi orang biasa yang menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis untuk perubahan yang lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Hobi Saya Mengumpulkan HP Jadul

5 Mei 2021   08:13 Diperbarui: 5 Mei 2021   08:23 405
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobby saya mengumpulkan hp jadul

Sayyid jumianto

Hidup ini simpel ketika sebagain orang membuang apa yang mereka sudah tidak suka dan pakai lagi. Saya mau kok menerima buangan ini khususnya Hp jadul yang bekas dan tidak terpakai lagi, hidup atau mati, simpel alasan saya buat kenangan, sejarah dan modelnya yang saya suka. 

Hp mati total kok mau komponemnya sudah tidak ada yang jual, mending lembiru lempar beli yang baru sindir teman akrabku di pos grup rondaku aku diam karena akhirnya hp bekasnya juga dikasih aku juga

Kata mereka rongsokan atau hanya tinggal chaassingnya aku juga mau kok kalih dikasih kalau tidak aku beli bila aku melihatnya menarik buatku apalagi masih hidup dan original macam merk hp N yang legemdaris itu, aku mau saja beli bila aku suka.

Untung rugi


Hp jadul memang sebagaian sudah susah sinyalnya dan juga komponennya juga susah bila rusak tetapi hobby saya menafikkan ini ini kerugiannya tetapi karena modal pertemanan bisa kok kita perbaiki yang rusak ini. Inilah sisi keuntungannya buaku dan sesama hobby hp jadul bisa jadi sedulur dan saudara  baru.

Hunting offline/online

Saran saya biasakan hunting ke pasar-pasar loak dekat anda atau counter-counter hp yang ada disekitar anda dan jangan kaget kalau temukan hp jadul seperti ekpektasi anda, jangan lupa sediakan dana ekstra dikantong anda dan sudah tentu jangan embat uang belanja istri nanti marah lho. Bisa jadi browsing di online hati-hati dan lebih ekstra waspada karena kita belum mengenal mereka baik untuk referensi juga kok

Saran

Tekuni hobby dan jangan lupa sediakan dana ekstra atau barter bila seseorang punya dan dia tidak punya hp yang kita inginkan ada di dia. Biasakan berteman baik dan berpikir positif untuk hobby ini karena hp jadul butuh kesabaran dan kepintaran untuk merawat, memelihara dan menekuninya. Imbasnya bisa untung finansial dan juga untung saudara ini lebih penting

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun