Mohon tunggu...
Yovan Alvin Rivera
Yovan Alvin Rivera Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Mahasiswa aktif di sekolah tinggi pariwisata

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Destinasi Seputar Danau Toba

4 Oktober 2022   15:03 Diperbarui: 4 Oktober 2022   15:16 119 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hallo, nama saya Yovan Alvin Rivera biasa dipanggil yovan, saya adalah mahasiswa STP Trisakti yang beruntung mendapatkan beasiswa prerstasi pada tahun 2020. Dikesempatan kali ini saya lagi lagi akan membahas keindahan diseputar pulau sumatera tepatnya di sumatera utara . akan mengulik keindahan apa saja sih yang dimiliki disekitar destinasi tempat ini yang cocok jadi referensi tempat wisata kamu untuk akhir tahun.

sumatera utara memiliki icon wisata terkenal  yang telah diketahui banyak wisatawan lokal maupun luar yaitu Danau Toba. Danau ini memiliki luas sekitar 1.130 kilometer persegi. Memiliki suatu fakta yaitu menjadi danau terluas di Asia Tenggara, dan terdapat suatu pulau unik di tengah Danau Toba terdapat pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. danau toba memiliki ciri khas tersendiri dari danau lainnya, selain dari pemandangan yang super duper indah dan khas untuk keasriannya. 

danau toba juga dikenal dengan banyak cerita budaya yang terkenal dan khas dimiliki oleh masyarakat setempat. awalmula terjadinya danau toba pun menjadi legenda kuat di daerah ini dan menjadi simbol serta ciri khas yang identik. dengan keberagamaan ciri khas, pemandangan alam  yang indah serta cerita daerah yang terkenal .tak hanya danau toba , masih banyak tempat wisata yang tak kalah indah yang menjadi spot wajib dikunjungi saat berwisata ke daerah ini:

1. Bukit holbung

bukit ini terkenal sebagai bukit teletubbies. untuk menuju tempat ini kita hanya membutuhkan waktu sekitar 10 - 15 menit dari lokasi danau toba. bukit ini memberikan pemandangan alami bak bukit teletubbies karena kehijauannya yang indah serta alamnya yang menambah suasana adem yang cocok untuk tempat berfoto ria ataupun tempat rekreasi bersama teman, keluarga ataupun pacar.

2. puncak gunung pusuk buhit

untuk masyarakat Batak, tempat ini merupakan tempat sangat suci karena daerah ini dipercaya sebagai tempat kelahiran Raja Batak. Untuk menuju di tempat puncak ini, kita membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu diperkirakan sekitar lima jam perjalanan. kita harus melewati jalur setapak yang terjal.

3.  desa tongging

desa ini terletak di antara perbukitan hijau yang indah. Oleh karena itu, suasana disinih sangat cocok untuk kita yang ingin menikmati suatu ketenangan mengobati stres di hari kerja atau sekedar liburan tenang. dengan suasana yang tenang dan asri memaparkan keindahan alam dengan hijau nya perbukitan hijau yang tenang dan damai. rata - rata masyarakat pada desa ini merupakan perternak dan nelayan, maka jika kita berwisata di desa ini akan banyak hidangan laut yang terkenal seperti arsik. ikan dengan bumbu khas masyarakat batak yang penuh rasa gurih dan rempah-rempah khas yang unik.

sekian dari referensi saya terhadap tempat wisata di sekitar danau toba yang wajib kalian coba pada liburan mendatang ini. maaf bila ada salah kata atau informasi yang saya tulis, semoga dapat membantu pembaca dalam traveling liburan akhir tahun, terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan