Mohon tunggu...
Alqis Syaputra
Alqis Syaputra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ayo Berkarya

alkis.saputra3286@student.unri.ac.id

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Potensi Wisata Pantai Jai-Jai Raok Kecamatan Pangean

17 Oktober 2021   19:01 Diperbarui: 17 Oktober 2021   19:08 61 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Destinasi kebanggaan masyarakat Pangean ini  merupakan tempat umum yang menawarkan kesempatan untuk mengeksploitasi berbagai atraksi dan layanan kepada masyarakat dalam suatu wilayah. mengunjungisuatu destinasi wisata pada saat kita sedang dalam kondisi stres dan butuh waktu luang (refreshing) menjadi suatu keharusan.

Sebagai daerah yang terkenal dengan tradisi pacu jalur di tepian rajo batang kuantan, Pangean merupakan suatu kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. 

Terkenal akan keindahan alam sungai kuantan, kini salah satu wisata alam yang dipoles menjadi spot wisata untuk lebih menarik pengunjung dengan keunikan yang dimilikinya adalah Pantai jai jai raok

Untuk sampai dan berkunjung ke pantai jai jai raok tersebut, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 30 Km dari Kota Teluk Kuantan, pengunjung menyeberangi jembatan tepian rajo hingga sampai ke pantai jai jai raok. 

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dengan luas sekitar 5 ha pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dengan berhadapan langsung dengan batang kuantan. Banana Boat yang akan membawa pengunjung menelusuri aliran sungai kuantan, angin-angin yang berhembus di tepi pantai jai jai raok menciptakan kenyamanan bagi siapapun yang berkunjung.

Uniknya lagi, berbagai kreativitas masyarakat setempat di eksplorasi kan melalui spot-spot foto yang menarik dan tentunya menjadi salah satu alasan pengunjung untuk berkunjung ke pantai jai jai raok.

Jai-Jai Raok Juga merupakan titik pelaksanaan berbagai kegiatan kecamatan, seperti upacara bendera, peringatan hari besar Islam, dan acara penting lainnya. Seperti jalan santai dalam rangka peringatan hari lahirnya kuantan Singingi pada tanggal 12 Oktober 2021 kemaren.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan