Mohon tunggu...
Alphad Syarif
Alphad Syarif Mohon Tunggu... Berita Tentang Alphad Syarif

Wakil Ketua 1 DPRD Samarinda, Kalimantan Timur

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Alphad Syarif, Politisi Masa Kini yang Selalu Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

10 November 2019   09:07 Diperbarui: 10 November 2019   09:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Alphad Syarif, Politisi Masa Kini yang Selalu Mendengarkan Aspirasi Masyarakat
dokpri

Bagi seorang anggota legislatif, untuk bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Butuh kerja nyata dan hasil yang memuaskan untuk bisa mengambil hati masyarakat.

Bagi Alphad Syarif hal tersebut bukanlah sebuah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan secara mengejutkan ia pernah mendapatkan suara hingga 15 ribu suara pada pemilihan tahun 2014. Meski dirinya memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha, akan tetapi tidak sulit bagi Alphad untuk bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Pada masa kampanyenya yakni untuk periode 2014-2019, ia mendengar banyak sekali aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Yakni tentang pembangunan infrastruktur yang belum merata di beberapa daerah.

Tentu, ini menjadi salah satu masalah yang harus segera dirampungkan oleh pemerintah, mengingat Kota Samarinda sekarang ini merupakan kota yang sedang berkembangan. Oleh karena itu, agar kesejahteraan masyarakat bisa lebih merata, dibutuhkan pembangunan infrastruktur yang merata di beberapa daerah.

Pada periode 2014-2019, Alphad Syarif menjabat sebagai Ketua DPRD Samarinda. Berbagai macam program pun ia laksanakan untuk memperbaiki kota kelahirannya tersebut.

Merampungkan berbagai macam masalah sosial yang ada di masyarakat bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Terlebih, Alphad Syarif tidak memiliki latar belakang politik yang baik. Sebelum terjun ke dunia politik, ia merupakan seorang pengusaha sukses dari perusahaan CV. Muda Utama Corp.

Meski demikian, ia tidak pernah lelah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Samarinda. Bahkan, dia sendiri rela terjun langsung menemui rakyat Samarinda yang ada di beberapa daerah. Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa Alphad Syarif cukup disegani di masyarakat.

Jalanan yang berbatu dan sulit dilalui pun bukan merupakan hal yang membuatnya pantang menyerah begitu saja. Demi mimpinya untuk mmembangun Samarinda, tentu hal tersebut bukan menjadi sebuah masalah.

Atas kerja keras yang dimilikinya tersebut, tak heran jika Alphad Syarif bisa mendapatkan kepercayaan yang begitu banyak dari masyarakat. Bahkan, dengan kepercayaan yang ia dapatkan, membuat Alphad berani untuk maju dalam pemilu yang dilakukan secara serentak. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil I DPRD Samarinda.