Mohon tunggu...
Khoirul Munawaroh
Khoirul Munawaroh Mohon Tunggu... Buruh Pendidikan -

Saya mencoba untuk berbagi dengan yang lain melalui tulisan

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Apa Kabar Nyamuk? (Part 1)

17 Januari 2018   10:11 Diperbarui: 17 Januari 2018   10:18 380
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejatinya Nyamuk merupakan hewan kecil yang bisa terbang dan memiliki sifat parasit terhadap manusia. Dalam hal ini Nyamuk hanya sebagai perumpamaan seorang laki-laki. Selain Nyamuk, bunga Lavender pun hadir dalam kisah ini. Lavender adalah sebutan bagi perempuan miskin yang sempat menjatuhkan hatinya kepada Nyamuk.

Lavender merupakan bunga kecil-kecil, berwarna ungu dan dapat mengusir Nyamuk. Entah kenapa belakangan Nyamuk lebih suka dekat dengan bunga yang satu ini. Dia pura-pura tidak menjauh atau karena Nyamuk merasa tertarik dengan bunga ini? Entahlah yang bisa menjawab hanyalah Nyamuk itu.

Di awal cerita Nyamuk dan Lavender tidak saling mengenal satu sama lain. Mungkin tuhan yang merencanakan semua ini. Suatu ketika Lavender butuh berkas-berkas pribadinya yang bersifat penting. Berkas itu digunakan untuk melengkapi data di tempat ia bekerja. Lavender meminta bantuan kepada teman sekaligus juniornya si Nyamuk. 

Juniornya si Nyamuk pada saat itu belum bisa membantu Lavender. Kemudian muncullah Nyamuk di grup sosial media dan mengatakan bahwa dia sedang di rumah sepulang dari Bandung untuk mengikuti sekolah militer untuk kenaikan pangkatnya. Rumah Nyamuk ternyata tidak jauh dengan rumah orang tua Lavender -+ 5km setelah Lavender menanyakan alamat rumahnya.

Lavender:" assalamualaikum.... maaf sebelumnya. Bolehkah saya tau alamat rumah Anda?"

Nyamuk:" waalaikum salam, iya dengan siapakah ini? Rumah ku di daerah Pasir"
Lavender:" boleh kah saya minta tolong?" rumah saya di daerah pantai (pantai dan pasir dekat).

Nyamuk:" iya boleh, apa yang dapat saya bantu?.

Lavender :" saya nitip bawakan FC ijazah, KK, dan akta kelahiran saya"

Nyamuk:" oke tapi nanti saya akan kembali ke Malang hari sabtu, lalu bagaimana saya ambil berkasmu itu?"

Lavender :" kamu datang ke rumah orang tuaku yang ada di dusun pasir, silahkan nnti kamu tanya rumahnya Lavender"
Nyamuk:" oke... nanti saya ambil kesana hari minggu"

Beberapa hari kemudian Lavender menghubungi orang tuanya untuk menyiapkan berkas yang akan dititipkan kepada Nyamuk. Dan ternyata ...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun