Mohon tunggu...
Almizan53
Almizan53 Mohon Tunggu... Pensiunan Peneliti Utama Kementerian Keuangan R.I

Pensiunan Peneliti Utama Kementerian Keuangan R.I.

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

BCA Mobile Menyelamatkan Anakku

10 November 2019   11:46 Diperbarui: 10 November 2019   11:45 0 8 3 Mohon Tunggu...
BCA Mobile Menyelamatkan Anakku
Sumber: BCA Mobile, PlayStore, Karikatur Mahasiswa ISI Yogyakarta, Mojok.co

Malam Sabtu atau malam Minggu, kami berdua memang sering nangkring di areal terbuka GOR Pakan Sari, Cibinong Bogor. Disamping lokasinya tidak begitu jauh dari rumah kami, di sana banyak abubakar-nya seperti seperti sosis bakar, ceker bakar, dan nasi bakar. Banyak juga arabusnya seperti kacang rebus, pisang rebus, dan ubi rebus.

Semalam, malam minggu kali ini, kami berdua memutuskan untuk kembali nangkring setelah hujan rintik-rintik berhenti dan rembulan nongol kembali. Duduk selonjor beralaskan tikar yang disediakan oleh PKL kuliner sambil melihat lalu lalang kereta-keretaan wisata, para pengunjung yang terus berdatangan walau sudah hampir jam 10 malam, Si Dia sudah pesan jeruk hangat dan ceker bakar. Saya sendiri pesan kopi tubruk dan sosis bakar jumbo. 

Sambil sruput kopi dan menggigit sosis bakar, mmm nikmatnya... saya browsing aplikasi Kompasiana. Wah senangnya artikel terbaru qu sukses besar. Artikel ini yang terkait dengan isu transparansi anggaran Pemda DKI Jakarta yang diinisiasi oleh William Aditya mendapat apresiasi PILIHAN Kompasiana dan sudah mendapat viewer lebih dari 1.000 orang. 

Sedang asyik-asyiknya membalas komen dan mengucapkan terima kasih kepada pengunjung artikel qu itu tiba-tiba terasa HP dalam saku jaket bergetar dan setelah dilihat itu voice call WA dari anak qu yang di Yogya. Wah ada apa ya pikir qu.  Suara anak qu yang sudah dikenal terdengar diujung sana mengucapkan salam dan menanyakan apa kami di Bogor sehat-sehat saja. 

Walaikumssalam, jawab qu, Alhamdullilah kami semua di Bogor sehat-sehat saja. Sekarang kami berdua lagi nangkring di Pakan Sari, yang dulu nya ia juga sekali dua, jika tidak lagi ngumpul dengan temen-temen nya, ikut juga kesini, dan apa ade juga sehat-sehat saja, imbuh qu? Iya pau jawab nya, sehat-sehat saja. Ini pau lanjutnya, ATM BRI ade terblokir secara tidak sengaja. Uang kas juga tidak ada dan saldo ATM BCA habis, sudah dipakai untuk keperluan kuliah katanya.

Hadeuh, pikir qu. Anak-anakan ini gimana ya. Belum makan lagi malam ini. Perlu ke ATM saya kira tapi agak jauh lebih-lebih traffic sangat berat  di sekitar GOR Pakan Sari ini. Padat merayap dan sebentar-sebentar grid lock alias tidak bergerak. 

Kacauu gumam qu. Bisa lebih dari satu jam untuk sampai ke ATM terdekat disamping saya masih laper dengan baru mengigit-gigit sosis bakar itu. Isteri kelihatannya mendengar percakapan kami itu dan merasakan kecemasan qu. Tiba-tiba ia nyeletuk, kan papau punya aplikasi BCA mobile, ya coba saja itu, lanjut nyosis bakar dan sruput kopi,  gitu loh imbuhnya sambil mencubit lengan qu.

Iya gumam qu, dan, saya tahu betul jaringan XL cukup kuat di sini. Sruup... sruput kopi kas Bogor, Liong Bulan, dan mm aah nyam nyam sosis bakar, enaak, saya browsing aplikasi BCA Mobile di Samsung S7 Edge qu, yang sudah terasa jadul, dan segera klik aplikasi BCA mobile yang muncul di layar utama. Saya segera klik menu aplikasi m-BCA yang tertera paling atas. Dibawahnya ada dua menu aplikasi lain yaitu Klik BCA dan Info BCA. Dibawahnya lagi ada tiga menu yaitu: (i) Buka Rekening Baru; (ii) Ganti Kode Akses, dan (iii) Info Saldo Flazz.

Aplikasi BCA Mobile, Screen Shoot, Dokpri
Aplikasi BCA Mobile, Screen Shoot, Dokpri

Kemudian sesudah memasukan kode akses terlihat delapan menu aplikasi, seperti dilihatkan oleh screen shoot HP qu dibawah ini. 

BCA Menu Transaksi, Screen Shoot, Dokpri. 
BCA Menu Transaksi, Screen Shoot, Dokpri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2