Mohon tunggu...
Almizan Ulfa
Almizan Ulfa Mohon Tunggu...

Just do it. kunjungi blog sharing and trusting bogorbersemangat.com, dan, http://sirc.web.id, email: alulfa@gmail.com, matarakyat869@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Curhat Pensiunan Lebaran Tahun Ini

30 Maret 2019   08:56 Diperbarui: 31 Maret 2019   17:46 0 6 3 Mohon Tunggu...
Curhat Pensiunan Lebaran Tahun Ini
Kemenkeu.go.id

Lebaran merupakan momen penting di Indonesia. Momen penting semua, mungkin sebagian besar, orang Indonesia. Di momen penting ini arus mudik luar biasa besar nya. Sebagian pemudik itu menggunakan angkutan udara. Sebagian yang lain menggunakan kapal laut dan kereta api. Arus mudik yang juga luar biasa besar menggunakan jalur darat mulai dari sepeda motor, truk, hingga mobil. 

Kami sekeluarga yang sudah puluhan tahun tinggal di Bogor, biasana, sadayana, mudik ke Sukabumi dan/atau Palembang Sumatera Selatan. Alhamdulilah mudik ke Sukabumi, sungkem dengan keluarga isteri dan melanjutkan tradisi silaraturrohim lebaran, sudah cukup nyaman karena Tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) sudah dapat diakses hingga Cigombong (LIDO). 

Perjalanan Bogor Sukabumi pada peak season seperti lebaran ini dapat dikurangi dari sekitar lima sampai delapan jam menjadi sekitar tiga sampai lima jam saja.

jabarnews.com
jabarnews.com

Jarak tempuh Bogor Sukabumi itu akan menjadi nyaman sekali jika ruas tol yang dapat diakses sudah sampai Cibadak. Dengan kondisi ini, Bogor --Sukabumi pada peak Season saya kira tidak akan lebih dari 90 menit atau satu setengah jam. Insha Allah saya dengar ruas Cigombong _ Cibadak akan dapat diselesaikan pada akhir tahun ini. 

Lebaran ke Palembang, tanah kelahiran penulis, biasanya kami menggunakan pesawat udara. Sangguplah pegawai Kementerian Keuangan ini dengan pangkat Pembina Utama Madya (IV/d) untuk beli tiket pesawat udara PP Jakarta - Palembang. Sanggup juga untuk sedikit beli oleh-oleh khas Palembang untuk teman dan keluarga di Bogor serta untuk temen-temen di kantor. 

Lebaran tahun ini sedikit berbeda. Penulis sudah pensiun sejak bulan September 2018 yang lalu. Rasanya tiket pesawat mahal ya bagi pensiunan.

Terpikir kenapa tidak jalan darat saja. Tol Bakauheni kan sudah dapat dilewati hingga Terbangi Besar, Lampung Timur/Utara. Tol Indralaya _ Kota Palembang juga sudah dapat dilalui sejak beberapa tahun yang lalu. Mmm boleh juga ya. Tapi, gumam penulis, alangkah nyaman nya mudik lebaran ke Palembang jika ruas Tol Terbangi Besar Lampung sudah nyambung ke Tol Indralaya.

antaranews.com
antaranews.com

Jalan Tol  Lampung Palembang segera lah segera lah selesai, Kami sekeluarga mo mudik ke Palembang setiap lebaran. Jalan Tol Bogor Sukabumi segera lah selesai. Kami mo mudik ke Sukabumi lebih dari satu kali setiap bulan nya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2