Saya kira gagal login di banyak media media online itu sudah biasa. Biasanya kita cukup clear history cahce dll dan bisa langsung login jika jaringan internet cukup baik.
Ini pengalaman gagal login yang tidak biasa. Dua atau tiga minggu yang lalu saya gagal login Kompasiana. Pesan yang muncul dilayar adalah "Error akun anda telah diblokir." Seperti biasanya saya lakukan clear history cahce dll. Seluruh history browsing dan password untuk all time sudah terhapus. Tetapi, tetap saja gagal login popping up mesin "Error akun anda telah diblokir."
Saya coba masuk Kompasiana dengan menggunakan akun lain. Itu berhasil dengan menggunakan baik Akun Face Book atau Google+ saya.Â
Keluhan gagal login ini kemudian saya saya laporkan ke Jendela Bantuan Kompasiana. Jawaban yang saya terima adalah coba lakukan Clear history cache dll.. Saya jawab itu sudah saya lakukan tetapi tetap saja gagal. Tidak ada jawaban lebih lanjut dari Jendela Bantuan Kompasiana.
Tunggu... saya bertemen di Face Book dengan orang Nomor Satu di Kompasiana. Betul Beliau adalah Iskandar Zulkarnain yang akrab kita panggil sebagai Kak Iskjet.
Chatting saya melalui Messenger Face Book dengan Kak Iskjet seperti disajikan dalam dokumen JPEG dibawah ini. Betul masih belum ada jawaban lebih lanjut.
Atau, memang Akun Kompasiana saya ini memang sengaja diblokir oleh Admin Kompasiana. Ini juga jelas merupakan kewenangan dari Tim Admin Kompasiana.
Walaupun demikian, mungkin lebih fair jika ada informasi atau pemberitahuan tentang salah apa yang sudah saya lakukan sehingga Admin Kompasiana memutuskan untuk memblokir Akun Kompasiana saya. Lebih fair lagi jika ada teguran (warning) terlebih dahulu tentang artikel saya yang mungkin tidak sesuai dengan Terms and Conditions Kompasiana.
Harapan kita semua agar Kompasiana tetap merupakan sosial media yang terbesar di Indonesia (mungkin juga dunia?)Â