Mohon tunggu...
Alfitriandes Miter
Alfitriandes Miter Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Suka mencoba sesuatu yg kira-kira berguna. Selama ini hanya membaca, membaca dan ... membaca. Ngga tau juga apakah ini waktunya menulis, coba dulu aja. Siapa tau b.e.r.g.u.n.a.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hidup Berdampingan

7 Agustus 2011   08:28 Diperbarui: 26 Juni 2015   03:01 87 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Ramadhan memang bulan penuh berkah. Selain berlimpah ruahnya berkah dalam bentuk pahala yang dijanjikan Allah Swtkepada umat-NYA yang menunaikan segala amal ibadah di bulan suci ini, berkah juga datang dalam ujud nyata. Setidaknya hal itu dirasakan langsung oleh kaum dhuafa serta warga kurang mampu yang berada di sekitar perumahan De Latinos, BSD City, Tangerang Selatan.

Hari ini, Minggu (7/8), Pengurus Mesjid Al Aqsha De Latinos kembali membagi-bagikan paket sembako secara cuma-cuma kepada mereka yang dianggap berhak dan patut menerimanya. Berbagi sembako ini merupakan salah satuprogram tahunan Mesjid Al Aqsha De Latinos yang dikemas dalam suatu kegitan bakti sosial bertajuk Share & Care, sebagai salah satu ujud nyata upaya saling berbagi oleh warga komplek terhadap penduduk sekitar.

Adapun yang menjadi target utama penerima paket sembako cuma-cuma ini adalah mereka yang berpenghasilan tergolong rendah dan terbatas yang sehari-hari menjadi bagian dari warga penghuni perumahan De Latinos. Diantaranya adalah para tukang sapu dan tukang bersih-bersih lingkungan, para pekerja rumah tangga yang berdomisili di perkampungan sekitar (pekerja pulang hari) serta seluruh tenaga sekuriti sampai tukang ojek yang sehari-hari melayani waraga De Latinos.

Selain itu, kaum dhuafa serta warga kurang mampu yang berada disekitar perumahan De Latinos juga termasuk dalam program Share & Care Mesjid Al Aqsha ini. Warga yang dimaksud meliputi Kelurahan Serpong dan Kelurahan Rawa Buntu. Demi akurasi tepat sasaran, Panitita bekerja sama langsung dengan masing-masing Ketua RT untuk memperoleh data-data mereka yang patut menerima paket sembako tsb.

Satu paket sembako berisi berbagai macam kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, susu, mie instant, teh dsb. Satu paket sembako senilai dengan Rp 80.000,-

Menurut Bp Erwin, salah satu panitia di lokasi, Program Share & Care kali ini meningkat sekitar 55% dari tahun lalu. “Tahun 2010 yang lalu kita membagikan sebanyak 500-an paket sembako, Alhamdulillah hari ini,kita mencapai 775 paket,” demikian ujar Erwin.

Berarti hari ini warga perumahan De Latinos telah berbagi kepada warga sekitar sebanyak Rp 65.200.000,- dalam bentuk 775 paket sembako. Meski nilai satu paket tidak seberapa dibanding besarnya kebutuhan masyarakat saat ini, namun tentunya panitia berharap dengan adanya program saling berbagi ini dapat meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan hidup bersama di satu kawasan antara penghuni komplek dan warga sekitar, sebagaimana yang telah terjalin selama ini, seperti harmonisnya hubungan Kompasiana dengan Telkomsel dalam program Telkomsel Ramadhanku.(AM)/Foto:AM

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan