"Telkom Indonesia Menjadi Brand Paling Berharga di Indonesia"
Brand Finance sebagai lembaga internasional riset independen setiap tahunnya merilis Indonesia's Most Valuable Brand 2020 bekerjasama dengan majalah SWA. Berdasarkan riset PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali dinobatkan sebagai peringkat pertama dan menjadi perusahaan paling bernilai di Indonesia sejak awal juni 2015.Â
Hasil riset dan penilaian Brand Finance mencatat, besaran nilai merk (Brand Value) Telkom berdasarkan data kinerja bisnis tahun 2019 mencapai 4,76 milliar dollar, atau naik 3% dibandingkan tahun sebelumnya.
Prestasi ini menjadi keenam kalinya Telkom meraih pencapaian yang gemilang sekaligus menggungguli merk - merk top indonesia sejak 2015.
Adapun proporsi nilai merk terhadap nilai enterprise (enterprise value) Telkom sebesar 14% atau 33,93 milliar dollar AS. Telkom juga mengalami kenaikan dari indikator Brand Strength Index (BSI) sebesar 2%.
Apresiasi ini yang yang menjadikan Telkom semakin percaya diri dalam meningkatkan kualitas dan nilali nilai brandnya.