Mohon tunggu...
Ali Shodikin
Ali Shodikin Mohon Tunggu... Belajar

Grinting ngangeni

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Romagnoli Satu-satunya Pemain I Rossoneri yang Tak Tergantikan

16 Juli 2020   20:09 Diperbarui: 16 Juli 2020   23:24 37 9 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Romagnoli Satu-satunya Pemain I Rossoneri yang Tak Tergantikan
Alessio Romagnoli, kapten AC Milan. Dok: IG Romagnoli_13

Laga tim asuhan Stefano Pioli di San Siro yang berakhir manis dengan kemenangan 3-1 atas Parma menjadi catatan tersendiri bagi seorang kapten skuad Merah Hitam, Alessio Romagnoli. Karena pada laga tersebut ia mencetak gol pertamanya musim ini, selain itu, hingga Giornata ke-33 sang kapten menjadi satu-satunya pemain AC Milan yang belum pernah istirahat atau perannya sebagai benteng pertahanan belum tergantikan.

Sebagai jendral lapangan bagi timnya, Romagnoli terbilang pemain yang sangat penting dan berpengaruh, sampai-sampai sang penjaga gawang Gianluigi Donaruma pun mau memperpanjang kontraknya bersama Milan dengan catatan ban lengan kapten tetap berada di tangan Romagnoli.

Romagnoli saat mematahkan serangan Cristiano Ronaldo. Dok: sempremilan.com
Romagnoli saat mematahkan serangan Cristiano Ronaldo. Dok: sempremilan.com

Pemain yang lekat dengan nomor punggung 13 ini juga punya skill sprint yang mumpuni, salah satunya nampak saat Milan bersua Juventus di markas Milan. Romagnoli berlari kencang merebut bola dari kaki bomber andalan si Nyonya Tua (julukan Juventus), Cristiano Ronaldo. Padahal posisi Romagnoli terbilang cukup jauh dari CR7, namun dengan kecepatan larinya, ia akhirnya mampu memotong serangan yang sudah cukup dekat di mulut gawang yang dijaga Donaruma, alhasil Ronaldo pun gagal melepaskan tendangan ke arah gawang Milan.

Sang kapten yang asli berasal dari Italia ini hingga saat ini namanya masih selalu tercatat di skuad Milan pilihan Pioli untuk menjadi bagian pertahanan Milan. Konsisten, kuat dalam duel, dan kelihaianya membaca permainan menjadi ancaman tersendiri bagi lawan-lawannya. Ia juga menjadi incaran tim-tim besar Eropa. Namun sampai saat ini ia masih setia membela AC Milan.

VIDEO PILIHAN