Mohon tunggu...
Ali Shodikin
Ali Shodikin Mohon Tunggu... Belajar

Grinting ngangeni

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Welcome Back To Seri A, Super Pippo

4 Juli 2020   14:44 Diperbarui: 4 Juli 2020   14:41 30 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Welcome Back To Seri A, Super Pippo
Fillipo Inzaghi membawa tim asuhannya, Benevento promosi ke Seri A. Dok: goal.com


Menyisakan 7 laga tersisa, Fillipo Inzaghi menghantarkan tim yang diasuhnya untuk mengarungi petualangan baru di Seri A Italia dengan menjadi kampiun di Seri B.

Dengan selisih 24 poin dari peringkat kedua klasemen sementara, Benevento akhirnya akan promosi di liga kasta tertinggi negeri Pizza untuk musim 2020-2021. Bagi Inzaghi, kompetisi Seri A bukanlah hal baru, karena ia pernah malang melintang baik sebagai pemain maupun pelatih di salah satu klub besar yang ada di Italia, AC Milan.

Musim depan Inzaghi akan kembali meramaikan pertarungan di Seri A, yang unik tentu hadirnya duo Inzaghi yang saat ini sedang menggemparkan dunia sepakbola Italia. Meski beda kasta namun perjuangan mereka di klubnya masing-masing saat ini patut untuk menjadi perhatian oleh para penikmat si kulit bundar. Fillipo Inzaghi dengan Benevento di Seri B yang kini jadi juara, dan Simone Inzaghi bersama Lazio yang lagi tampil sengit dalam perebutan Scudetto bersama Juventus dan Inter Milan.

Inzaghi saat masih membesut AC Milan. Dok: indosport.com
Inzaghi saat masih membesut AC Milan. Dok: indosport.com

Perjalanan Super Pippo saat menjadi pelatih di AC Milan memang terbilang tidak mulus. Meski melewati debut kepelatihan dengan manis kala AC Milan menang 3-1 atas Lazio, kemudian berlanjut dengan kemenangan 5-4 atas Parma, namun performa I Rossoneri terus menurun dan hanya mampu finis di urutan 10 klasemen akhir Serie A musim 2014/2015. Inzaghi pun akhirnya hengkang dari kursi kepelatihan AC Milan, karena para petinggi klub tidak memperpanjang kontraknya.

Musim depan akan menjadi comebacknya di kompetisi kasta tertinggi Italia, patut kita nanti Derby Inzaghi di Seri A, siapa yang akan jadi yang terbaik diantara mereka.

VIDEO PILIHAN