Mohon tunggu...
Ali Shodikin
Ali Shodikin Mohon Tunggu... Wiraswasta - Belajar
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

#Belajartanpabatas

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ketoprak atau Kupat Kangkung?

6 April 2020   20:44 Diperbarui: 6 April 2020   20:57 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jaga jarak ya,, (dokpri)


Kebetulan lagi ada hal yang perlu diselesaikan, jadi mesti kumpul sama teman dengan tidak melibatkan orang banyak, takut ada yang memviralkan, he he he,, secukupnya saja yang diajak kumpul.

Kalau ngumpul bareng teman-teman tentu tidak pas rasanya jika tidak dilengkapi dengan sesuatu yang dapat dimakan, apalagi kalau waktunya melewati jam makan, wah harus ada yang buat ganjal perut nih.

Saya minta bantuan sama teman untuk mencarikan ketoprak, ngumpul siang kayaknya pas kalau makan ini. Teman saya pun bergegas mencari dimana yang ada kuakany ketoprak, maklum, sudah sama-sama keroncongan perutnya, wkwkwkw..

Sambil nunggu hidangan datang, saya melanjutkan pekerjaan yang masih belum selesai bersama teman-teman yang ada.

Tak berselang lama, makanan pun datang. Sebelum dibuka teman saya berpesan, kata yang jual harap maklum ya kalau makannya kurang enak, namanya juga mbah buyut, jadi sebisanya.

Tak peduli dengan ucapan teman saya yang barusan beli makanan, karena perut sudah ga ketulungan laparnya. Bungkusan pun dibuka, dan bingunglah saya, ini makanan apaan yah namanya ? Ketoprak ko ada kangkungnya.

Beli ketoprak dapatnya rujak kangkung plus kupat
Beli ketoprak dapatnya rujak kangkung plus kupat


Teman saya pun tertawa, iya mas, tadi yang jual juga bingung mau buat ketoprak tapi adanya kangkung sama kupat, jadinya buatnya rujak kangkung dikasih kupat, wkwkwkwk..

Ada-ada ajah ini Mbah yang jualan. Tapi ga papalah, yang penting bisa makan. Perut saya dan teman-teman juga udah ga nahan lagi laparnya.

Yang bikin nambah ngakak itu celoteh dari simbah yang jualan, ini bungkusnya juga ga ada mas, ini saja pakai kalender yang masih berlaku, tak ambil saja dari dinding. O my God....

KBC-25 | Kompasianer Brebes Jawa Tengah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun