Mohon tunggu...
Agus Sujarwo
Agus Sujarwo Mohon Tunggu... Guru - Founder Imani Foundation

Founder Imani Foundation

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Yummy App, Benih Baik Berbuah Kelezatan

9 Juni 2022   09:05 Diperbarui: 9 Juni 2022   13:28 70 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Artikel sebelumnya, Benih Baik Yummy

Kekayaan Nutrisi Yummy App

Mulailah mengunduh aplikasi Yummy App melalui Google Play Store ataupun App Store. Selesai mengunduh, Kamu akan diminta untuk mendaftarkan diri dengan memanfaatkan email yang aktif saat mendaftarkan, menggunakan email lain, atau masuk melalui akun Facebook yang Kamu miliki agar menjadi pengguna baru Yummy App. Setelah proses pendaftaran selesai, Kamu akan diarahkan menuju halaman utama aplikasi Yummy App. Halaman utama ini memiliki lima fitur: Home, Tulis Resep, Masak, Notifikasi, dan Akun.  

Cari Resep dan Chef Yummy

Lazimnya situs mesin pencari, Yummy App menghadirkan kolom kotak pencarian di bagian paling atas layar Home dengan latar teks Cari Resep dan Chef Yummy untuk mempermudah pencarian. Selain dapat mengetikkan nama resep yang ingin Kamu cari, uniknya, melalui menu ini Kamu juga dapat menemukan resep yang diolah khusus oleh Tim Chef Yummy App.

Perlu Kamu tahu, resep-resep yang tersedia di Yummy App ini ada dua macam. Pertama, Resep Komunitas. Resep Komunitas adalah halaman dan atau kategori konten resep masakan hasil karya Komunitas Yummy App yang berhasil lolos seleksi dan diterbitkan oleh Tim Chef Yummy App. 

Kedua, Resep Tim Chef Yummy App. Tim Chef Yummy App adalah tim internal Yummy App yang terdiri dari chef profesional yang membuat konten dan video resep masakan resmi di Yummy App, yang tidak termasuk di halaman Komunitas. Tim ini pulalah yang berhak menyunting, mengelola, serta menerbitkan konten resep masakan dan yang dikirim oleh anggota Komunitas Yummy App.

Caranya cukup mudah.

  1. Masuk ke fitur Home.
  2. Ketik nama masakan yang ingin Kamu cari di kotak pencarian. Lalu tekan enter.
  3. Selanjutnya Kamu akan diarahkan ke tampilan halaman yang berisi resep-resep yang dibuat oleh anggota Komunitas Yummy App.
  4. Jika kamu berhasrat untuk mencari tahu resep serupa yang dibuat oleh Tim Chef Yummy App, Kamu tidak perlu mengetik ulang nama resep masakannya. Cukup ketuk menu Chef Yummy di bilah kanan halaman.
  5. Tidak sabar untuk segera memulai? Ketuk salah satu resep yang Kamu tertarik untuk mencobanya.

Foto dan Video

Saat Kamu mengetuk sebuah resep masakan, Kamu akan diarahkan pada halaman yang memuat konten tersebut secara lengkap. Pertama, informasi resep, yakni lama waktu untuk memasak, jumlah porsi sajian, kisaran harga, dan keterangan bahan yang digunakan. Kedua, bahan dasar yang digunakan. Ketiga, cara memasak resep. Keempat, resep masakan terkait.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan