Mohon tunggu...
Allesandro Hurint
Allesandro Hurint Mohon Tunggu... Pustakawan - Putra Larantuka

Aku tak lelah untuk terus belajar

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Semoga M. Salah "Tidak Salah"

27 Mei 2022   18:59 Diperbarui: 27 Mei 2022   19:05 94 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jutaan pasang mata akan tertuju kepada Stade de France, Paris manakala Liverpool akan bersua dengan Real Madrid pada Final Liga Champions 2021/2022 yang dihelat pada Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB akhir pekan ini.

Tentu laga ini amat seru mengingat kedua tim terakhir kali bertemu pada partai final 2018 silam, dimana Liverpool takluk 3-1 pada partai puncak kala itu. The Reds ( Julukan Liverpool ) datang dengan misi "balas dendam", sementara Real Madrid bertekad mengukuhkan dirinya sebagai " The King of Europe".

Musim ini pula El Real telah memastikan dirinya menyabet gelar La Liga lewat keunggulan 13 poin dari tim peringkat 2, Barcelona. Dan mereka sangat berambisi untuk mengawinkan trophy Champions League sebagai kado terindah tahun ini. Sebaliknya di kubu Liverpool (The Reds) sudah mengamankan gelar juara Piala FA dan Carabao Cup.

Catatan pertemuan kedua tim dalam 5 (lima) pertemuan terakhir, Liverpool ternyata belum pernah menang atas Real Madrid. Dari hasil rangkaian laga tersebut The Reds hanya membukukan 1 kali  imbang, dan menelan 4 kali kalah. Musim lalu, Real Madrid dan Liverpool juga bertemu di perempat final UCL,  hasilnya, Los Blancos menang agregat 3-1.

Dalam situs resmi klub, Juergen Klopp mengaku tidak khawatir dengan catatan minor timnya terhadap Madrid. Ia mengaku telah banyak belajar dari rangkaian kekalahan yang diderita saat bertemu "Los Galaticcos". Pelatih asal Jerman tersebut merasa yakin bahwa anak asuhnya akan merengkuh Trophy ke-7 tahun ini (menyamai catatan perolehan AC Milan) mengingat saat ini Liverpool memiliki skuad terbaiknya.

bola.com
bola.com

"Saya sangat senang dengan perkembangan para pemain selama bertahun-tahun. Itu sebabnya tim ini cukup kompak [karena banyak pemain] masih bertahan, dan beberapa di antaranya akan memainkan final Liga Champions ketiga, yang benar-benar luar biasa," cetus Klopp.

Di sisi lain, Real Madrid juga masih diperkuat oleh sejumlah pemain yang sempat menjuarai Liga Champion 3 kali beruntun, seperti: striker Karim Benzema, juga trio lini tengah Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro. Saat ini mereka semua masih jadi andalan pelatih Carlo Ancelotti. Dikutip dari laman resmi klub, Ancelotti bertekad untuk meraih gelar Liga Champion kembali bersama Real Madrid. Ia menganggap trofi kali ini bakal menjadi kesuksesan besar untuk timnya.

"Ada banyak klub besar di Eropa yang menginginkan trofi Liga Champion, dan faktanya Real Madrid telah mencapai final beberapa kali selama 8 tahun terakhir, dan menjuarainya adalah kesuksesan besar. Kami sekarang berpeluang memenangkan satu piala lagi," terang Ancelotti.

bola.com
bola.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan