Mohon tunggu...
Al Johan
Al Johan Mohon Tunggu... Seorang pegawai biasa

Terus belajar mencatat apa yang bisa dilihat, didengar, dipikirkan dan dirasakan. Phone/WA/Telegram : 081281830467 Email : aljohan@mail.com

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

Dengan Samsung Galaxy S7 & S7 Edge, Hidup Menjadi Lebih Dinamis dan Praktis

29 Maret 2016   07:34 Diperbarui: 31 Maret 2016   11:38 850 4 1 Mohon Tunggu...

Samsung Pay adalah salah satu fitur untuk melakukan transaksi non-tunai yang disematkan pada smartphone seri terbaru Samsung, yaitu Galaxy S7 and S7 Edge. Dengan fitur ini, kita tidak perlu lagi menyiapkan uang tunai, kartu kredit atau debet untuk transaksi atau berbelanja di berbagai tempat. Kita cukup menempelkan ponsel pintar kita atau menggeseknya pada mesin Point of Sale (PoS) saat melakukan pembayaran.

[caption caption="Samsung Pay untuk transaksi non-tunai, sayang belum diluncurkan di Indonesia (Sumber gambar : upscalemagazine.com)"][/caption]

Teknologi yang digunakan Samsung untuk melakukan transaksi di Samsung Pay adalah NFC dan Magnetic Secure Transmissions (MST). MST sendiri, saat ini telah digunakan oleh banyak peritel untuk pembayaran melalui kartu kredit.

Samsung Pay pertama kali diluncurkan di Korea Selatan pada bulan Agustus 2015, lalu Amerika Serikat, satu bulan berikutnya. Pada tahun 2016 ini, menyusul  Australia, Singapura, Tiongkok, Spanyol, dan Inggris.

Untuk Indonesia, belum ada kepastian kapan Samsung Pay akan diluncurkan. Untuk bisa beroperasi, Samsung Pay harus menunggu regulasi dan kerja sama dengan perbankan di Indonesia.

Ponsel Pintar Kelas Premium

Samsung Pay bukan satu-satunya fitur unggulan yang ditawarkan oleh Galaxy S7 dan S7 Edge. Sebagai produk flagship, kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai hardware dan software terbaru kelas premium.

Dimensi bodi S7 berukuran 5,1 inch, sedangkan S7 Edge berukuran 5,5 inch. Bodi menggunakan bahan metal dan glass yang telah mendapat sertifikasi IP68 tahan air. Kedua ponsel tersebut dapat dibenamkan di air dalam kedalaman 1,5 meter dengan waktu tidak lebih dari 30 menit. Spesifikasi lainnya, untuk pasar Indonesia, keduanya diperkuat chipset Exynos 8890 dan RAM sebesar 4GB. 

[caption caption="Spek Samsung Galaxy S7 Edge dan S7 (Sumber gambar :www.cnnindonesia.com)"]

[/caption]

Sedangkan untuk baterai, S7 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh dan S7 Edge dibekali dengan baterai berkapasitas 3600mAh. Keduanya juga dilengkapi dengan sistem pendingin internal yang mampu menghindarkan ponsel dari overheating. Untuk mengecas baterai, juga tersedia dukungan wireless charging dan fast charging.

Fitur lain yang ditawarkan oleh ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, antara lain fitur always on display. Fitur ini selalu menampilkan informasi yang dianggap penting seperti jam dan missed call bahkan saat layar berada dalam keadaan mati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN