Mohon tunggu...
Al Johan
Al Johan Mohon Tunggu... Administrasi - Seorang pegawai biasa

Terus belajar mencatat apa yang bisa dilihat, didengar, dipikirkan dan dirasakan. Phone/WA/Telegram : 081281830467 Email : aljohan@mail.com

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Blogger, Industri Kreatif & Sukses Bisnis JNE

20 Desember 2015   16:40 Diperbarui: 24 Desember 2015   09:25 348 2 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Media & Blogger Gathering, kerja bareng JNE dengan Kompasiana"][/caption]Tanggal 26 Nopember 2015 ini PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE) memperingati hari  ulang tahunnya yang ke-25. Berbagai acara digelar untuk menyambut perayaan tersebut. Tema utamanya adalah ’25 Tahun Merangkai Nusantara’.

Acara puncaknya sendiri dilaksanakan pada tanggal 29 Nopember 2015 di gedung konvensi terbesar di Asia Tenggara yaitu ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City Tangerang, dihadiri sekitar 6.000 orang karyawan JNE dari seluruh Jabodetabek, lengkap dengan acara hiburan dan pembagian doorprize dengan grandprize berupa satu unit rumah untuk karyawan JNE.

Untuk para pelanggan korporat, JNE menggelar acara Customer Corporate Gathering di Ballroom Hotel Ritz-carlton Pacific Palace pada tanggal 27 Nopember 2015. Selain itu, JNE juga memberikan promo diskon dan kuis spesial.

Yang tidak pernah ketinggalan adalah kegiatan spiritual seperti khataman Al-Quran dan santunan anak yatim. Kegiatan spiritual merupakan spirit yang telah ditanamkan dengan kuat oleh pendiri JNE, almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno. Bahwa keberhasilan yang telah dicapai JNE selama ini merupakan anugerah Tuhan dan sebagian harus selalu dibagi kepada kalangan yang tidak mampu.

Media & Blogger Gathering

Masih dalam rangkaian acara ulang tahun, khusus untuk para blogger dan awak media, tanggal 11 Desember 2015, JNE bekerjasama dengan Kompasiana juga menggelar acara ‘Media & Blogger Gathering’ di Kantor Pusat JNE Express, Jalan Tomang Raya no 11 Jakarta Barat. Tema yang diambil adalah ‘Industri Kreatif Pada Era Digital’. Dari JNE, tampil sebagai pembicara adalah Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE dan Abdul Rahim Tahir, CEO Group JNE. Sementara dari luar, sebagai pembicara tamu hadir Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Iwan Setyawan, CEO Provetic dan Achmad Zaky, CEO Bukalapak.com.

Acara gathering semacam ini bukan yang pertama kali diadakan. Tahun lalu, pada acara puncak HUT JNE ke-24 di Candi Prambanan, Yogyakarta, JNE juga mengundang para blogger dan awak media sebagai tamu undangan. Alhamdulillah, saya juga termasuk salah satu blogger yang diundang pada acara tersebut.

JNE termasuk perusahaan yang sadar bahwa media dan blogger punya kekuatan luar biasa yang bisa membantu membangun image positif perusahaan, sebagaimana diungkapkan oleh Mohammad Febriadi, Presiden Direktur JNE ketika membuka acara gathering tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada media dan blogger yang telah membantu membesarkan JNE.

Selain selalu menjaga hubungan yang baik dengan media dan blogger,  JNE  juga aktif memanfaatkan media sosial untuk promosi dan sarana menyapa para pelanggannya. Untuk Twitter, JNE punya follower lebih dari 95 ribu, Facebook lebih dari 124 ribu like dan Instagram lebih dari 11 ribu follower

Karena itu tak heran jika pada tahun 2015 ini JNE yang kini punya tagline 'Connecting Happiness' mendapat anugerah Social Media Awards 2015 untuk kategori jasa kurir.

[caption caption="Mohammad Febriadi, Presiden Direktur JNE, mengucapkan terima kasih kepada media dan blogger atas kerjasamanya selama ini"]

[/caption]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x