Hijau

Mahasiswa KKN Unisnu Serahkan 200 Bibit Pohon

11 Februari 2018   12:02 Diperbarui: 11 Februari 2018   12:21 767 0 0
Mahasiswa KKN Unisnu Serahkan 200 Bibit Pohon
Sumber: www.gramdude.com

Sumberrejo- penyerahan bibit tanaman secara simbolis kepada pemerintah desa Sumberrejo Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara berjalan harmonis. Bibit tanaman diserahkan langsung oleh perwakilan dari TIM KKN UNISNU 2018 pukul 08.00 pagi bertempat di kediaman kepala desa Sumberrejo, Jumat(09/02).

Salah satu program andalan yang bertajuk Go Green ini merupakan program yang langsung ditujukan kepada masyarakat Desa Sumberrejo untuk ditanam di sekitaran lingkungan rumah. Dengan harapan kegiatan ini bermanfaat besar bagi penduduk desa Sumberrejo. Kegiatan ini dipusatkan pada satu dukuh , yaitu dukuh Tempur yang sampai saat ini menjadi pusat langganan banjir setiap kali musim hujan tiba.

Sarifuddin Hidayat selaku Koordinator Desa ( Kordes) menginformasikan bahwa total bibit pohon yang diserahkan yaitu sejumalah 200 bibit.

"200 bibit pohon terdiri dari 100 bibit pohon kelapa dan 100 bibit pohon kakao. Teknisnya bibit diserahkan langsung secara simbolis kepada pemerintah Desa Sumberrejo kemudian dibagikan secara langsung kepada warga." Ujar Sarifuddin Hidayat

Warga mengaku gembira dengan adanya pembagian bibit pohon secara cuma- cuma.

"saya merasa senang karena saya bisa menanam pohon tanpa harus mencari atau membeli bibit." Ujar salah satu warga Desa Sumberrejo.