Mohon tunggu...
Aliza Anfal
Aliza Anfal Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis tentang kehidupan

Sarjana Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara. Mantan Pramugari plat merah. Sangat menyukai dunia tulis menulis. Berusaha untuk selalu menyalurkan isi kepalanya ke dalam tulisan dengan penuh cinta.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Hal-hal yang Harus Kamu Lalui untuk Menjadi Seorang Pramugari

27 Mei 2021   13:45 Diperbarui: 27 Mei 2021   14:27 321 4 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebagian besar orang berpikir bahwa menjadi seorang pramugari adalah pekerjaan yang enak. Bisa berkeliling dunia dengan gratis, dan tentu mendapatkan gaji yang lumayan besar. Tapi pernahkah kamu berpikir, bagaimana caranya untuk menjadi seorang pramugari? Apakah hanya ikut tes dan interview seperti tes pekerjaan pada umumnya? Atau ada tes-tes tertentu?

Nah, ternyata kenyataannya, banyak hal yang harus kamu lalui untuk benar-benar menjadi seorang pramugari. Bahkan, setelah lolos banyak tes, kita belum tentu bisa menjadi seorang pramugari.

Jadi, untuk kamu yang bercita-cita menjadi pramugari, berikut adalah hal-hal yang akan kamu lalui untuk mencapai cita-citamu.

1. Banyaknya Tes di Awal

Dari awal, kamu akan dihadapi dengan berbagai tes. Misalnya, dari tinggi badan dan berat badan, cek fisik, tes psikologi dan bahasa inggris, tes user yaitu entang kepribadianmu, medical check up atau tes kesehatan, background check yaitu tentang latar belakangmu, dan yang terakhir adalah pantuhir. Biasanya di tahap pantuhir ini kamu akan diwawancarai oleh petinggi-petinggi perusahaan tempat kamu mendaftar sebagai pramugari.

Tips untuk tes awal ini, jadilah dirimu sendiri dengan percaya diri. 

2. Jungle Survival

Setelah kamu mengikuti rangkaian tes tersebut dan dinyatakan lulus, kamu harus mengikuti pelatihan Jungle Survival. Dalam pelatihan tersebut, kamu akan dilatih untuk berpikir cepat dalam segala situasi dan kondisi.

Bukan hanya tentang bagaimana kamu bisa bertahan hidup di antah berantah, kamu juga akan belajat tentang tumbuh-tumbuhan di hutan yang bisa dimakan, memasak dengan api unggun, membuat rakit, mendayung, dan latihan menghadapi segala situasi darurat.

Dalam hal ini kepribadian kita akan terbentuk. Kita dituntut untuk mandiri, tidak manja, tidak egois, dan jujur dalam bertindak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan