Mohon tunggu...
Aliza Anfal
Aliza Anfal Mohon Tunggu... Menulis tentang kehidupan

Sarjana Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara. Mantan Pramugari plat merah. Sangat menyukai dunia tulis menulis. Berusaha untuk selalu menyalurkan isi kepalanya ke dalam tulisan dengan penuh cinta.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Dua Tahun Pernikahan

16 Maret 2021   13:45 Diperbarui: 16 Maret 2021   13:57 186 12 1 Mohon Tunggu...

Kalau orang tua bilang, pernikahan yang baru dua tahun itu baru seumur jagung. Anak kemarin sore. Atau istilah-istilah lain yang mengartikan bahwa dua tahun itu baru sebentar dan belum ada apa-apanya. 

Tapi, justru dua tahun pertamalah yang biasanya menjadi pondasi rumah tangga seseorang untuk ke depannya.

Kenapa 'biasanya'?

Karena, yang sudah menikah puluhan tahun pun terkadang pondasinya tidak begitu kuat, sehingga mengalami retakan-retakan yang tak bisa dihindarkan.

Dilansir dari alodokter.com bahwa, "Dua tahun pertama pernikahan disebut-sebut sebagai masa dengan risiko perceraian tinggi."

Nah, untuk itu saya yang baru saja merayakan anniversary yang kedua pada tanggal 9 Maret kemarin, jadi masih hangat-hangatnya, ingin berbagi pengalaman untuk teman-teman yang akan menikah atau baru saja menikah.

Kalau sudah lebih dari dua tahun, saya yakin sudah pada master dan berpengalaman, yaa.

Jujur, dua tahun pertama bukanlah hal yang mudah. Bahkan untuk saya dan suami yang sudah berpacaran sejak SMA. Kalau ditotal-total kami sudah berpacaran sekitar 10 tahun. Dengan berbagai drama putus-nyambung.

Mungkin ada yang kepikiran, kenapa pacaran lama sekali? Tunggu apaan?

Kapan-kapan saya tulis lagi di diary yaa. Karena sekarang bukan itu yang akan saya bahas. Hehehe..

Nah, berikut tips yang mungkin akan berguna untuk calon atau para pasangan baru. Semua ini menurut pengalaman saya. Semoga bermanfaat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x