Mohon tunggu...
Aliva wiranty
Aliva wiranty Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

...

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Cita-cita

22 Oktober 2020   13:44 Diperbarui: 22 Oktober 2020   13:45 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Assalamu'alaikum semua, aku Aliva Wiranty dari kelas 10 jurusan perhotelan 2 di SMKN 37 JAKARTA

Cita cita aku itu mau jadi traveller, karena aku anaknya suka jalan jalan, kenapa aku pilih profesi ini? Karena profesi ini banyak dilakukan oleh orang orang didunia, aku pribadi juga suka jadi aku pilih ini sebagai cita cita aku ,terus juga travelling tuh bisa buat ngelepas stress dan membuang beban hidup, ga semua tapi seenggak nya terbuang sedikit.

Harapan aku dengan cita cita ini semoga aku bisa ketemu dengan orang orang yang aku idolakan, siapa tau ketemu. Aku juga mau travelling keliling dunia sama orang orang terdekat terutama keluarga.

Ke sana aku bisa nikmatin keindahan alam dari setiap negara yang ingin aku kunjungi, mengetahui kesenian negara itu juga, menambah wawasan dan juga pengalaman, nambah temen juga biar makin luas pula pertemanan aku, merasakan musim di negara lain juga kuliner di negara lain sama keluarga. Itu harapan aku bawa keluarga travelling

Untuk benefit itu juga manfaatnya banyak, bisa meningkatkan kinerja otak, ngurangin stress. Jadi traveller juga bisa nambah pengalaman untuk diri sendiri jadi makin kreatif, misalnya lagi jalan kepegunungan terus karna ga ada kompor jadinya ngumpulin kayu kayu kering sama daun daun kerinh buat masak, itu juga masuk ke kreatifitas. 

Terus juga mencicipi kuliner khas setiap negara. Nambah keterampilan, pasti selama traveling pasti keliling buat liat budaya dari negeri itu, itu bisa jadi hiburan disana. 

Travelling keluar negeri bisa memberikan pemahaman yang baik terhadap kebudayaan global, tapi indonesia juga ga kalah hebat loh budayanya, sebelum travelling negara luar, lebih baik jika kita travelling di negeri sendiri dahulu. 

Wassalamualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun