Mohon tunggu...
Senja Alisya
Senja Alisya Mohon Tunggu... kuhanya mengharap RidhoMu

wiraswasta

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Asuransi Haji?

12 November 2019   23:44 Diperbarui: 12 November 2019   23:48 0 0 1 Mohon Tunggu...

Melaksanakan ibadah Haji sebagai rukun Islam ke 5 adalah impian semua umat Islam. Setelah menunggu sekian tahun, Ayah dan Ibu saya akhirnya masuk antrian calon jamaah Haji. Saya senang akhirnya salah satu impian kedua orang tua saya mulai terwujud.

Tapi saya juga khawatir dengan kesehatan ayah, setelah berembuk dengan kakak, kami sepakat untuk mencarikan asuransi yang kelak menjamin kedua orang tua saya merasa nyaman beribadah Haji.

Setelah tanya dan browsing akhirnya saya juga belajar bahwa ada juga asuransi yang berhubungan dengan ibadah haji. Bukan Cuma cover kedua orang tua saya selama ibadah Haji, tapi juga beberapa kemudahan dalam proses pelunasan biaya hajinya.

Ada baiknya kita mempelajari paket asuransi yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Ada yang hanya meng-cover perlindungan selama ibadah haji saja, ada juga yang menawarkan untuk mengurusi proses pelunasan dana haji yang disetor ke pemerintah, bahkan ada yang menawarkan untuk menginvestasikan dana yang kita tabung tadi. Jadi kita mendapatkan manfaat lain. Seperti di link di bawah ini. Nggak ada salahnya buat dibaca-baca.

Bahkan ketika calon jamaah haji meninggal, baik selama proses pelunasan dana haji atau disaat ibadah di tanah suci, pihak asuransi mengurus semuanya.

Saya dan kakak saya lebih tenang sekarang. Dan semoga kedua orang tua saya sampai ibadah ke tanah suci. Amin...

https://www.allianz.co.id/explore/detail/ini-alasan-asuransi-syariah-bisa-membantu-berhaji/87029

VIDEO PILIHAN