Mohon tunggu...
Ali Suwarno
Ali Suwarno Mohon Tunggu... Guru - Pengajar

Mengajar sambil terus belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mensiasati Kegiatan Pembelajaran di Tengah Pandemi

16 September 2021   07:23 Diperbarui: 16 September 2021   14:34 248 3 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kegiatan pembelajaran terbatas yang dilakukan di laboratorium ditengah pandemi (dokumentasi. Pribadi) 


Pandemi yang saat ini melanda hampir di seluruh dunia berimbas kepada seluruh aspek kehidupan, termasuk bidang pendidikan. 

Akan tetapi seiring turunnya angka positif di tanah air beberapa sekolah sudah mulai melakukan pembelajaran secara tatap muka terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Seperti halnya kegiatan pembelajaran di SMA Negeri 1 Pacet Kabupaten Cianjur. Para guru mensiasati pembelajaran ditengah pandemi dengan memberlakukan pembelajaran secara terbatas salah satunya mengurangi jumlah jam dan tetap memperhatikan protokol kesehatan cukup ketat seperti penggunaan masker dan menjaga jarak. 

Kegiatan pembelajaranpun baru dimulai pada awal bulan September kemarin setelah mendapatkan ijin dari pihak satgas Covid-19 dan pemerintah Kabupaten setempat. 

Agar siswa tetap mendapatkan ilmu pembelajaran maka beberapa langkah telah dilakukan salah satunya dengan metode pembelajaran secara praktek. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran agar siswa tidak terlalu jenuh setelah hampir setahun pembelajaran dilakukan secara daring. 

Baca jugaInilah 5 Situs Teknologi Terbaik di Indonesia

Praktek di laboratorium

Pemberian materi dengan metode praktek akan berdampak pada siswa dimana mendapatkan suasana baru terutama dilaksanakan di Laboratorium. 

Kegiatan pembelajaran di laboratorium yang dilaksanakan para siswa SMA Negeri 1 Pacet dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar kehatan tetap terjaga dan materi tersampaikan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan