Mohon tunggu...
Alisatirakza
Alisatirakza Mohon Tunggu... Pelajar

Sunny Muhammad Alisatirakza adalah seorang pelajar dari Jakarta yang sedang mencoba menulis blog. Mohon kritik dan saranya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pemuda adalah Pengulang Sejarah

2 Agustus 2020   14:03 Diperbarui: 2 Agustus 2020   13:55 84 2 0 Mohon Tunggu...

Bismillahhirrahmannirrahim

Asslamualaikum wr wb

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat yang tak terhingga diantaranya dapat menulis dan membaca tulisan ini adalah salah satu kenikmatan yang Insya Allaht eramat nikmat. Shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada Nabi dan Rasul kita yaitu Nabi Muhammad Saw. beserta keluarganya dan para shabatnya.

Semoga Allah meridhai tulisan ini.

Bismillah.

Sultan Muhammad Al-Fatih adalah sebaik-baiknya pemimpin, karna beliau telah membebaskan kota kontantinopel. Sesuai dengan bisyarah Rasulullah Saw.

"Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan." (HR Ahmad).

 Kota Konstantinopel pada saat itu adalah pusat peradaban dunia ditandai oleh perkataan kaisar perancis, Napoleon Bonaparte

"Apabila dunia ini adalah sebuah negara, maka tempat yang paling layak sebagai ibu kotanya adalah Konstantinopel."

 Maka dari itu, Pembebasan Kota Konstantinopel adalah pembuktiaan kepada dunia bahwa pada saat itu peradabaan islamlah yang mempin dunia, di waktu yang bersamaan dimulainya Islamic Golden Age atau Abad Keemasan Islam.

 Yang menganhantarkan Sultan Muhammad Al-Fatih dan pasukannya menjadi pemipin dan pasukan terbaik adalah kedekatan mereka dan memahami ayat-ayat Allah Swt. dan Sabda Rasulullah Saw.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN