Mohon tunggu...
Alir Nira
Alir Nira Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rencana Karya

8 September 2022   14:47 Diperbarui: 8 September 2022   16:41 463
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                

Tema karya : Batik

Rencana karya yang ingin saya buat adalah kain batik yang memiliki perpaduan motif dari seluruh daerah di Indonesia. Misalnya, di dalam satu kain terdapat motif mega mendung, motif batik kraton, motif batik kawung, motif batik sogan, dan lain-lain. Kain ini nantinya dapat dijadikan baju, rok, tas, dan lainnya. Batik merupakan salah satu warisan budaya yang harus kita lestarikan.  Motif batik yang beragam juga turut mencerminkan keberagaman yang ada di Indonesia. Alasan saya ingin membuat ini adalah karena saya ingin mengapresiasi batik dan saya juga ingin memperkenalkan berbagai motif batik dari seluruh daerah di Indonesia. Saya juga berharap bahwa ke depannya akan ada lebih banyak orang lagi yang memakai batik. Saya juga berharap bahwa batik dapat lebih dikenal lagi di seluruh dunia.

Referensi karya :

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun