Mohon tunggu...
Aline Vega
Aline Vega Mohon Tunggu...

Musuh besarku emosi jiwaku.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

7 Penyanyi Indonesia Kualitas Internasional

2 Juli 2015   17:38 Diperbarui: 28 Juni 2016   20:17 30327 1 0 Mohon Tunggu...


Berikut ini adalah 7 Penyanyi populer Indonesia yang kualitas vokalnya layak bersaing dengan penyanyi internasional.

01. ANGGUN C SASMI
Selain di negara asalnya Indonesia, Penyanyi ini juga terkenal di negara Prancis & Italia. Debut internasional pertamanya SNOW ON THE SAHARA terjual 1 juta copy di negara negara Eropa. Memiliki timbre suara yang berat dengan range 3 oktaf. Penyanyi ini masih aktif merilis single & album sampai sekarang. Beberapa bulan lalu dia menjadi salah satu juri di ajang Asia’s Got Talent.

02. SANDHY SONDORO
Suaranya yang khas Afro-American karena sangat soulfull. Ia sempat masuk 5 besar Germany Idol pada tahun 2007, ia juga berhasil memenangkan International Contest of Young Pop Singer “New Wave 2009”. Warna vokalnya yang gelap dan serak-serak basah dibanding-bandingkan dengan penyanyi rock asal Amerika Serikat, Michael Bolton.

03. NICKY ASTRIA
Tak berlebihan memasukan nama si ladyrocker ke list ini. Penyanyi yang hit di tahun 80an & 90an ini memiliki range vokal 4 oktaf dan power suaranya tak bisa diragukan lagi. Lengkingan dan stamina vokalnya yang prima saat beraksi dia atas panggung dengan lagu2nya yang bertempo cepat adalah talenta unik yang dia miliki.

04. JUDIKA
Meskipun gagal menjadi sang juara di ajang mencari bakat Indonesia Idol 2005, namun suaranya yang tinggi membuatnya berhasil bertahan di Industri musik Indonesia, bahkan ia disebut-sebut sebagai salah satu vokalis pria terbaik di Indonesia saat ini. Kebihan lain, vokalnya mampu menyelami berbagai macam genre musik; pop, rock, dangdut, melayu, R&B, dll.

05. NIKE ARDILLA
Penyanyi legendaris ini memiliki karakter suara husky tinggi dengan range 4 oktaf. Suaranya tetap bening tanpa serak saat 'memukul' nada nada tinggi. Dia pernah juara sebagai penyanyi pop terbaik se-Asia Pasific di ASIA SONG FESTIVAL ’91 di China. Dia juga sangat terkenal di beberapa negara tetangga kita. Sayang karirnya di industri musik hanya 5 tahun. Dia meninggal di usia 19 tahun dengan pencapaian 13 album + 24 film sinetron. Hal yang belum pernah bisa dilakukan artis lain dengan usia 19.

06. AGNES MONICA
Penyanyi berusia 30 tahun ini memiliki ambisi go internasional. Tahun 2014 yang lalu dia merilis debut single Coke Bottle bekerjasama dengan Timbaland. Meski single ini tidak sukses di luar sana tapi setidaknya dia sudah mencoba & membuktikan performanya layak bersaing dengan penyanyi luar. Agnes juga dikenal punya banyak fans yang selalu mendukung karirnya. Dia piawai menggunakan tehnik head-voice ala ala Christina Aquilera

07. NOVITA DEWI
Range vokalnya setara Nicky Astria & Nike Ardilla yang bisa menjangkau 4 oktav. Namanya diterkenalkan ke publik lewat ajang X-Factor Indonesia 2013.Di beberapa episod X-Factor Indonesia dia menunjukan kemampuannya menakhlukan lagu lagu barat dengan tehnik yang rumit. Sebelum ikut X-Factor dia sudah menjuarai beberapa festival musik, salah satunya ASTANA INTERNASIONAL FESTIVAL 2005 di Kazakhstan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x