Mohon tunggu...
Ali Musri Syam
Ali Musri Syam Mohon Tunggu... Sekretaris - Belajar Menulis

Pekerja, menyukai sastra khususnya puisi, olahraga khususnya sepakbola, sosial politik. Karena Menulis adalah cara paripurna mengeja zaman, menulis adalah jalan setapak menjejalkan dan menjejakkan kaki dalam rautan sejarah, menulis menisbahkan diri bagi peradaban dan keberadaban. (Bulukumba, Makassar, Balikpapan, Penajam Paser Utara) https://www.facebook.com/alimusrisyam https://www.instagram.com/alimusrisyam/

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Ikan Kesukaan

7 Juni 2022   10:10 Diperbarui: 7 Juni 2022   10:24 1685
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Topik Pilihan / Kompasiana.com

Puisi: Ikan Kesukaan

Katamu
Kamu suka ikan air tawar
Daripada ikan air laut

Aku
Jika disuruh memilih
Lebih condong ikan air laut

Kamu lebih menyukai ikan air tawar
Aku lebih senang ikan air laut

Karena itu
Aku akan membagi waktuku

Jika hari sabtu
Aku akan pergi memancing di sungai
Demi mendapatkan ikan kesukaanmu

Setelah itu
Di hari minggu
Demi memuaskan hasratku
Aku akan memancing ikan laut favoritku

Kuutamakan dirimu dulu
Untuk bisa menikmati ikan kesukaanmu
Aku akan berusaha sekuat tenaga mendapatkan buruan untukmu

Setelah tuntas angan-anganmu
Giliran selanjutnya Aku mencari ikan laut

Tak perlu cemas
Jika dalam petualanganku
Tak ada ikan laut yang kudapat
Nanti Aku mampir ke pasar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun