Mohon tunggu...
Ali Musri Syam
Ali Musri Syam Mohon Tunggu... Belajar Menulis

Pekerja, peduli dan tertarik dunia olahraga khususnya sepakbola, dunia satra, dan sosial politik. Karena Menulis adalah cara paripurna mengeja zaman, menulis adalah jalan setapak menjejalkan dan menjejakkan kaki dalam rautan sejarah, menulis menisbahkan diri bagi peradaban dan keberadaban. (Bulukumba, Makassar, Balikpapan, Penajam Paser Utara) https://www.facebook.com/alimusrisyam https://www.instagram.com/alimusrisyam/

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Ada Anak Bertanya pada Bapaknya: Lagu Legendaris Ramadan Favoritku

22 April 2021   17:45 Diperbarui: 22 April 2021   17:44 814 61 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ada Anak Bertanya pada Bapaknya: Lagu Legendaris Ramadan Favoritku
Sumber: Tekno Kompas

Setiap kali bulan Ramadan tiba, antusias kita dalam mengisi hari-hari bulan suci tersebut lebih bertambah semangat, dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Baik itu aktivitas rutin keseharian maupun aktivitas ibadah.

Segala kegiatan yang dilakukan tanpa beban, karena kita percaya bahwa semua aktivitas di bulan suci ini adalah bernilai ibadah kepada Allah, dan sebaik-baik ibadah adalah di bulan suci dengan keistimewaan berlipatgandanya ganjaran pahala.

Mulai dari sahur, hingga berbuka dan segala aktivitas diantara sahur dan berbuka itu sendiri, dilanjutkan dengan salat malam. Semua di lakukan secara rutin dan terjadwal dengan baik. Bulan Ramadan menjadikan kita memiliki disiplin lebih tinggi.

Di dalam keseharian itu kita mengisi waktu kita dengan banyak hal yaitu bekerja seperti biasa, mengaji, membaca, menulis, menonton dan juga salah satunya mendengarkan lagu-lagu religi khas Ramadan.

Saya sendiri, di sela-sela waktu yang senggang, selain nongkrong di halaman kompasiana, juga sering menonton tayangan lagu/music di youtube. Karena momennya bulan Ramadan, maka  kali ini saya lebih sering mendengarkan lagu-lagu religi khas Ramadan.

Diantara banyak lagu religi yang saya dengarkan, Saya menyukai lagu-lagu dari Grup Musik Bimbo.

Grup musik ini begitu terkenal dan menjadi legendaris berkat lagu-lagu khas religiusnya. Tuhan, Rindu Rasul, Sajadah Panjang, atau Anak Bertanya pada Bapaknya adalah deretan lagu religi yang begitu akrab di telinga kita. Lagu-lagu tersebut sampai sekarang masih cukup populer dan banyak dinyanyikan orang lain ketika Ramadan.


Diantara lagu-lagu khas Bimbo ada satu lagu yang paling saya suka atau favorit yang berjudul: Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya, Eits jangan berpikir kalau suka Bimbo berarti generasi jadul yah. Karena memang demikian adanya, hehehe.

Lagu “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” adalah salah satu lagu yang tergolong legendaris, dan lirik-liriknya penuh makna dan filosofi.

Salah satu bukti lengendaris dan tenarnya lagu ini, banyak musisi dan orang-orang umum yang menyanyikan ulang atau mengcover lagu ini, diantaranya: GIGI Band, Tompi, Dimas Beck dan sejumlah penyanyi lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN