Mohon tunggu...
Ali Musri Syam
Ali Musri Syam Mohon Tunggu... Sekretaris - Belajar Menulis

Pekerja, menyukai sastra khususnya puisi, olahraga khususnya sepakbola, sosial politik. Karena Menulis adalah cara paripurna mengeja zaman, menulis adalah jalan setapak menjejalkan dan menjejakkan kaki dalam rautan sejarah, menulis menisbahkan diri bagi peradaban dan keberadaban. (Bulukumba, Makassar, Balikpapan, Penajam Paser Utara) https://www.facebook.com/alimusrisyam https://www.instagram.com/alimusrisyam/

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Di Persimpangan Traffick Light

27 November 2020   07:31 Diperbarui: 27 November 2020   07:40 249
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi Ali Musri Syam @AMS99_Kota Balikpapan

Di Persimpangan Traffick Light

 
Bahkan di persimpangan jalan
yang ada traffick light nya
Wajahmu menari-nari
Membuat bola mataku terbelalak
Pikiranku mengembara
Jantungku berdegup-degup kacau

Lampu merah menyala
Aku melihat rona wajahmu
Layaknya Khumairah
Menghadirkan kehangatan senja
Meski sekejap saja
Cukuplah bagiku menjadi romansa

Lampu kuning berkelap kelip
Kurasakan hatiku ber hati-hati
dan Aku berjalan hati-hati
Agar mampu menjaga hati
Tidak jatuh ke lain hati
Selain hatimu saja

Jika lampu hijau menyala
Aku merasakan kesejukan
dan Aku melintas dengan kesegaran angin semilir
Seperti warna kerudung paforitmu
Selalu ku hirup aromanya
Sejuk dan menyejukkan

Akhirnya
di setiap di persimpangan traffick light
Aku tak pernah bosan dan gundah
Bahkan Aku menikmatinya
Tak seperti orang lain menghindarinya
Aku selalu sengaja melewatinya
; Sebab disana kutemukan rindu tak ada habisnya

Balikpapan, 26 November 2020
Ali Musri Syam Puang Antong

* Puisi Sebelumnya: Sang Pencerah

* Puisi Pilihan Lainnya: Romansa Anak Tahun 90-an

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun