Mohon tunggu...
Ali Musri Syam
Ali Musri Syam Mohon Tunggu... Belajar Menulis

Pekerja swasta, peduli dan tertarik dunia olahraga khususnya sepakbola, satra, dan sosial politik. Karena Menulis adalah cara paripurna mengeja zaman, menulis adalah jalan setapak menjejalkan dan menjejakkan kaki dalam rautan sejarah, menulis menisbahkan diri bagi peradaban dan keberadaban. https://www.facebook.com/alimusrisyam https://www.instagram.com/alimusrisyam/

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kalahkan Gubah di Final, Mahya 014 Juarai LPM Soccer Festival U-11

18 November 2019   15:47 Diperbarui: 18 November 2019   18:14 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kalahkan Gubah di Final, Mahya 014 Juarai LPM Soccer Festival U-11
Dok. pribadi

Tim sekolah sepakbola (SSB) Mahya 014 berhasil menorehkan prestasi di ajang LPM Soccer Festival U-11 Kota Balikpapan Tahun 2019. Mahya 014 berhasil mejadi kampiun di ajang LPM Soccer Festival U-11 yang diselenggarakan di Lapangan LPM/ BMS Sepinggan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur tanggal 15 - 17 November 2019.

LPM Soccer Festival U-11 merupakan turnamen sepak bola usia dini yang diselenggarakan secara rutin tahunan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Balikpapan. Turnamen sepak bola tingkat SSB dalam bentuk Soccer Festival ini diikuti oleh 34 SSB dari Kota Balikpapan dan sekitarnya seperti dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Menurut Pelatih Mahya 014 Saipul Bahri, prestasi yang diraih anak didiknya adalah merupakan hasil kerja keras semua tim. Mulai dari Babak penyisihan grup, fase knock out hingga Partai puncak. Pada laga final vs Gubah, pertandingan berlangsung ketat. Kedua Tim SSB  saling jual beli serangan. Mahya 014 memanfaatkan salah satu peluang emasnya di babak pertama melalui gol yang diciptakan Diaz.

Di babak kedua Gubah berusaha meningkatkan intensitas serangan, tetapi berkat kejelian pelatih Bang Iphul sapaan akrab pelatih bertangan dingin Mahya 014, yang didampingi Asisten berpengalaman Syarif dan masukan Direktur Teknik Tagor serta instruksi khusus dan suntikan semangat Pelatih Kiper Effendi membuat tiap serangan Gubah selalu kandas.

Situasi ini mengakibatkan Gubah sedikit lengah dan dimanfaatkan dengan baik dengan terciptanya gol kedua melalui serangan balik cepat, tendangan keras dari luar kotak oleh Afdal tidak berhasil di tangkap dengan baik, bola muntah dimanfaatkan dengan sangat dingin oleh Inzaghi pemilik nomor 9 Mahya 014. Skor 2 - 0 menjadi hasil akhir laga.

Sukses lain yang berhasil di raih Mahya 014 pada  turnamen kali ini adalah di nobatkannya salah satu punggawa mereka yakni Inzaghi El Zhar sebagai Best Player. Sebuah pencapaian pribadi kepada pemain yang cukup prestisius, mengingat banyaknya talenta-talenta muda berbakat lainnya yang dimiliki SSB yang ikut berkompetisi.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Sesaat setelah pertandingan Ketua SSB Mahya 014, Fariz menyatakan: Akhirnya kita berhasil meraih trophy sebagai juara pertama di turnamen SSB, setelah beberapa kali ikut berkompetisi. Semoga ini merupakan awal yang baik untuk meraih prestasi bagi anak-anak kita di masa yang akan datang. Tentu dukungan semua pihak dari management, Jajaran pelatih dan sinergitas orang tua anak didik sangat dibutuhkan, Ujarnya.

Anak-anak Skuad Mahya 014 U-11 sendiri terdiri Raihan (GK), Raffi, Nabil, Galang, Kafka, Inzaghi, Afdal, Dias, Jhody, Gilang, Gisman, Fadhil.

Berikut fase perjalanan Mahya di turnamen LPM Soccer Festival U-11, 2019:

Babak Penyisihan Grup :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN