Mohon tunggu...
Alimus Muhammad Nur
Alimus Muhammad Nur Mohon Tunggu... Guru - Kepala SMPN 1 Maiwa, Enrekang, Sulawesi Selatan

Saya adalah seorang Kepala Sekolah, pekerja Keras, senang tantangan, humoris dan prinsip bermasyarakat adalah jadikanlah diri bermanfaat pada orang lain karena menusia terbaik adalah manusia yang bermanfaat pada orang lain. Perbuatan Baik pasti dinilai dan bernilai

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Guru Cerdas Pasti Tergerak, Bergerak, dan Menggerakkan; Lokakarya 1 PGP Angkatan 5 Kabupaten Enrekang

19 Juni 2022   19:47 Diperbarui: 19 Juni 2022   20:24 251 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lokakarya 1 PGP Angkatan ke-5 Kabupaten Enrekang dilaksanakan di SMPN 2 Enrekang pada hari Sabtu tanggal 11 Juni 2022. Karena terbatasnya fasilitas yang tersedia di tempat pelaksanaan maka 9 orang Pengajar Praktik bahu membahu menyiapkan sarana yang dibutuhkan yang antara lain: warless, LCD, dan kipas angin..

Dokpri
Dokpri

  

Sebelum pelaksanaan Lokakarya 1, Penanggung jawab kegiatan dari P4TK PENJASBK, yakni Pak Jamal Duwila mengumpulkan Pengajar Praktik Kabupaten Enrekang untuk memberikan hasil Evaluasi Lokakarya Orientasi dan penekanan pelaksanaan setiap Lokakarya. 

Inti dari arahan beliau adalah behwa dalam pelaksanaan setiap Lokakarya hendaknya para PP tidak lepas dari Buku Pegangan Loakakarya agar Tujuan Lokakarya dapat tercapai termasuk pembagian CGP dalam tiga kelompok dan pada sesi Aktivitas kelompok bersama pengajar praktik, maka Pengajar Praktik harus berperan aktif pula bersama CGP-nya.

 

Dokpri
Dokpri

Sesi pembukaan menjadi kunci keterlibatan peserta. Lokakarya 1 diawali dengan sapaan hangat dan bersemangat dari tiga orang PP. Selanjutnya sajian pertanyaan yang dapat membuat peserta terlibat dan membentuk koneksi antar calon guru penggerak

Kegiatan dilanjutkan dengan icebreaking yang digunakan untuk membuat peserta nyaman dengan peserta lain dan pengajar praktik yang tidak bertemu selama 1 bulan, dan materi yang khususnya diberikan di hari ini. Icebreaking ini berjudul tembak nama.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

 

Setelah itu, dilanjutkanlah kegiatan Lokakarya 1 ini dengan rangkaian kegiatan dengan metode dan aktivitas sesuai dengan jadwal dan rangkuman sesi pada Buku Pedoman Lokakarya 1, seperti yang tersaji dalam rangkaian gambar berikut:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan