Mohon tunggu...
Tim PHP2D HMJ HKn UM
Tim PHP2D HMJ HKn UM Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Sadar Potensi SDA,Tim PHP2D Universitas Negeri Malang Sosialisasikan Pemanfaatan Potensi Wisata dan Hayati di Desa Parang

17 Oktober 2021   19:34 Diperbarui: 18 Oktober 2021   05:27 80 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosialisasi Pemanfaatan Potensi Wisata & Hayati.dokpri

Balai Dusun Goliman, Desa Parang--Kecamatan Banyakan, Kediri, 13 September 2021. Menyadari pentingnnya menjaga dan memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam dengan bijak, Tim PHP2D HMJ HKn Universitas Negeri Malang dengan arahan dan bimbingan Ibu Yuniawatika S.Pd, M.Pd. memberikan sosialisasi terkait pemanfaatan potensi wisata dan hayati kepada karang taruna yang ada di beberapa dusun Desa Parang.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan, pembacaan doa, dan sambutan oleh ketua tim serta perwakilan karang taruna. Penyampaian materi sosialisasi pemanfaatan potensi wisata dan hayati Desa Parang dilakukan oleh Sang Aji Prawismo mahasiswa Jurusan Kependidikan Guru Sekolah Dasar dan Prasekolah dan Hendri Kusdodo mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Malang selaku penanggung jawab kegiatan. 

Hal yang dibahas mencakup apa saja potensi alam dan hayati yang ada di Desa Parang, bagaimana cara memanfaatkannya, serta dampak positif apa yang diperoleh dari memanfaatkan potensi wisata dan hayati yang ada di Desa Parang.

 "Terdapat beberapa potensi hayati seperti mangga podang, pinus, dan tanaman obat keluarga yang melimpah, serta potensi wisata Air Terjun Ngleyangan yang harus dimanfaatkan dengan baik," jelas Aji, pemateri sosialisasi.

Setelah penyampaian materi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan karang taruna. Diskusi membahas peran karang taruna dalam memanfaatkan potensi wisata dan hayati Desa Parang. 

"Kami dari karang taruna siap mendukung penuh dan akan ikut serta mengembangkan potensi wisata dan hayati khususnya Air Terjun Ngleyangan." Jawab perwakilan karang taruna, Naim.

 Tim PHP2D dan Karang Taruna Desa Parang.dokpri
 Tim PHP2D dan Karang Taruna Desa Parang.dokpri

Harapan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah menyadarkan masyarakat khususnya karang taruna Desa Parang akan pentingnya memanfaatkan potensi wisata dan hayati yang ada di Desa Parang dengan bijaksana dan maksimal. 

Sehingga, dengan berkembangnya wisata dan potensi hayati Desa Parang akan mengangkat perekonomian dan mampu menjadikan Desa Parang menjadi Desa Tangguh di Era New Normal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan