Mohon tunggu...
Ali Hidayat
Ali Hidayat Mohon Tunggu... Latar Belakang

"Pekerja seni menulis kode di Salah satu Konsultan IT di Jakarta." Menjadi penulis adalah keinginan terselubung dibalik sibuknya menulis rangkaian kode dan logika..

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Sosial Media , Siapa Saja Bisa Menjadi Siapa Saja

22 Mei 2016   01:39 Diperbarui: 22 Mei 2016   02:50 0 1 1 Mohon Tunggu...

Pernahkan  anda membaca berita dengan Headline, Si A dibuly Netizen gara-gara memposting blablabla, Si B mendapat pujian Netizen gara-gara blablabla.. ya Netizen siapakah mereka? Masyarakat sosial media yang terhubung oleh sebuah website entah itu facebook, twitter, Instagram dan lain-lain yang bisa di akses menggunakan Internet Kapan saja dan dimana saja, Yang menghubungkan masyarakat seluruh dunia. Tanpa ada batasan.

“Di era zaman sekarang ini Netizen seakan-akan menjadi masyarakat emas yang selalu dimintai tanggapannya.”

Hah luar biasa memang, Sesuatu yang tidak pernah terbayang sebelumnya, tapi itulah faktanya kemajuan Internet dan Teknologi membuat gaya baru dalam mengemukakan pendapat.

Tetapi saya tidak akan membahas lebih detail mengenai Netizen ini, yang pasti kita adalah satu diantaranya..

Dalam postingan ini saya akan membahas tentang Bersosial media yang baik, Bagaimana kita Bersosial Media yang Baik?

“ Di jagat internet ini bahayanya adalah Tidak ada aturan khusus karena siapa saja bisa menjadi siapa saja, Mengapa demikian, karena kemudahan membuat sebuah akun tanpa harus verifikasi  secara detail terlebih dahulu .”

Saya akan membeberkan hal-hal yang wajib diperhatikan apabila anda memiliki akun di salah satu website sosial media dengan menggunakan identitas asli diri anda adalah :

1.    Postingan anda akan dipertanggungjawabkan

Hal ini penting karena  anda harus selalu memperhatikan apa saja yang akan anda bagikan dan siapa saja yang akan membaca apa yang anda bagikan. Untuk itu sebaiknya anda  :

- Tidak memposting hal-hal yang berbau SARA karena sudah ada undang-undang yang mengatur hal ini.

- Tidak membagikan Informasi yang belum jelas kebenarannya untuk menghindari timbulnya fitnah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x