Mohon tunggu...
Muhammad Haikal Ali
Muhammad Haikal Ali Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo Mesir

Menyukai hal-hal luar biasa

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Merenungi Sosok Mulia Baginda Nabi Lewat Lagu Haddad Alwi

6 Juli 2022   05:57 Diperbarui: 14 Agustus 2022   18:40 118 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

                                                                                                 Sumber: kompas.com

Dewasa ini kita dikagetkan oleh satu kasus yang cukup kontroversial di tengah masyarakat. Salah satu restoran bar yang memiliki banyak cabang di Indonesia yaitu "Holywings" membuat promosi pemasaran dimana mereka memberikan minuman alkohol gratis bagi orang yang bernama "Muhammad" dan "Maria". Hal ini dianggap mencoreng kemuliaan nama Baginda Nabi Muhammad SAW bagi umat islam atau Bunda Maria bagi umat kristiani.

Buah dari kasus ini adalah pelbagai kecaman dari banyak kalangan khususnya umat muslim sendiri, misalnya Holywings di bogor didatangi banyak massa yang mengadakan majlis selawat di depan restoran tersebut sebagai aksi protes. 

Lantas, hal ini pun menjadi renungan tersendiri bagi kami akan besarnya kemuliaan baginda Nabi Muhammad sehingga banyak sekali umat manusia yang mencintai dan menjunjungnya. 

Michael Hart, seorang ilmuan Yahudi bahkan mencantumkan nama Nabi Muhammad sebagai orang yang paling berpengaruh di dunia dalam bukunya "The Most Influential Persons in History". Kami pun tetiba teringat akan lagu yang sering terdengar di telinga kami khususnya semasa kecil dahulu yakni lagu Insan Utama dari Haddad Alwi ft Duta SO7. 

Lagu bertema Nabi Muhammad SAW yang dikemas amat ringan serta ceria dengan lirik penuh makna dan enak didengar oleh berbagai kalangan usia. Lagu ini juga memiliki banyak kenangan karena sering diputar saat jam istirahat maupun acara-acara lain sewaktu kami SD.

Berikut adalah lirik lagu Insan Utama dari Haddad Alwi:

Engkau mengenalnya

Insan yang utama (Siapakah kiranya?)

Lelaki pilihan

Menjadi utusan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan