Mohon tunggu...
Alif Masha
Alif Masha Mohon Tunggu... Petani - PEALAJAR/MAHASISWA

mengisi kegiatan dengan bertani di sawah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Inilah Kebahagiaanku

28 Desember 2020   10:58 Diperbarui: 28 Desember 2020   11:19 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BAHAGIAKU SEDERHANA

Hallo semuanya.................

Semoga diberi rahmat dan berkah dalam menjalani hidup ini ya, serta selalu diberi kemudahan saat menghadapi sebuah masalah-masalah yang sedang melanda semuanya.pada kesempatan kali ini saya akan kembali menulis dan tulisan saya ini saya akan ikut sertakan dalam lomba blog yang diselenggrakan oleh Kompasiana dan JNE.dan kompetisi bog ini diselenggarakan untuk saling berbagi tentang kebahagiaan dengan "JNE 3 dekade bahagia bersama"

Langsung ketopik pembahasan,untuk tulisan kali ini saya akan membahas tentang kebahagiaan. Apa itu sih bahagia? Banyak sekali maksud dan definisi dari kata tersebut tergantung orang yang menerjemahkan kata tersebut. 

Namun menurut saya bahagia itu merupakan sebuah perasaan atau rasa puas atas segala yang dapat tercapai. Untuk kesempatan ini saya akan membagikan perasaan bahagia saya dan hal apa yang membuat saya bahagia.kembali dengan bahagia,banyak sekali hal yang membuat saya bahagia akan tetapi sanagt sederhana sekalli hal apa yang membuat saya bahagia yaitu mengerjakan segala sesuatu dengan senyuman serta menikmati segala aktivitas atau kegiatan yang saya lakukan,ha tersebut sudah dapat membuat saya bahagia. 

Orang sekarang ini banyak yang salah mengartikan tentang bahagia ini padahal sangat penting sekali memaknai kata ini.banyak dari mereka yang merasa bahagia dengan mewahnya harta yang mereka punyai,saya tidak menyalahkan dengan hal tersebut karena setiap orang memiliki rasa bahagia berbeda-beda. 

Namun menurut saya kebahagian hanya perlu kita dapat menikmati hidup ini agar hidup kita dapat bermanfaat bagi semua orang khususnya diri kita sendiri. 

Namun dari definisi bahagia diatas namun ada satu hal lagi yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup dalam memaknai sebuah bahagia itu sendiri yaitu pada saat keluarga saya dapat mendapatkan hasil panen dari sawah yang melimpah ruah sebabnya saya pada saat itu merasa puas sekali karena dapat berkontribusi serta memberi tenaga saya untuk membantu orang tua saya dalam menggarap sawah.jadi saya akan berbagi kebahagiaan dengan sedikit berscerita tentang hal yang paling membuat saya bahagia.

dokpri
dokpri
Ceritanya dimulai saat saya selesai lulus dari  SMA pada waktu itu saya berencana untuk melanjutkan ke Universitas.ditengah-tengah mempersiapkan ujian untuk masuk universitas saya berfikir untuk menhisi waktu luang saya dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat agar waktu yang saya punya tidak terbuang sia-sia. 

Saya memutuskan untuk membantu menggarap sawah yang dipunyai oleh kedua orang tua saya,kebetulan keuarga saya memilki sawah dengan lahan yang cukup luas dan kekurangan orang yang mengerjakan,serta dapat meringankan pekerjaan orang tua saya. 

Saya membantu pada saat pagi hari setelah selesai shalat subuh saya langsung pergi kesawah. Sedangkan pada saat sore hari saya latihan untuk mempersiapkan ujian masuk universita,kebetulan jurusan yang saya ingin masuki yaitu olahraga dan mengharuskan untuk mengikuti ujian praktek. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun