Mohon tunggu...
Alifia nabilla putri
Alifia nabilla putri Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa Universitas Diponegoro

Shining shinee

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Bantu Tingkatkan Konsentrasi dan Semangat Belajar Melalui Activity Book untuk Anak-anak Balita

15 Agustus 2022   17:11 Diperbarui: 15 Agustus 2022   17:20 37 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penyerahan Activity Book kepada Bu Fatimah, pengelola PAUD Lestari Kelurahan Panggung Lor (Dokumentasi pribadi, 2022)

Semarang (03/08/2022)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II UNDIP 2022 laksanakan program kerja monodisiplin berupa pembuatan media belajar baru yaitu activity book untuk anak-anak PAUD Lestari Kelurahan Panggung Lor.

Di era digital saat ini, gadget seakan telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh setiap keluarga. Bahkan fungsinya pun terkadang telah berubah, tak sekadar menjalin komunikasi, melainkan juga sebagai hiburan buat anak.  Untuk itu, anak-anak diberikan aktivitas lain untuk membuat mereka tetap sibuk dengan activity book.

Anak-anak tidak hanya dapat mempelajari kata-kata penglihatan mereka dengan buku ini, tetapi mereka juga akan belajar bagaimana menuliskannya dengan aktivitas menjiplak di sepanjang buku ini. Buku ini dilengkapi dengan spidol penghapus kering sehingga mereka dapat melakukan suatu aktivitas, membersihkannya, dan melakukannya lagi jika mereka mau. 

Ada lebih dari 10 halaman kata yang akan dipelajari anak-anak bagaimana membaca, mengeja, menulis, dan menggunakannya dalam bahasa sehari-hari.

Hiburan adalah kunci dalam hal buku aktivitas anak-anak karena jika sebuah buku tidak menarik, anak-anak mungkin melihatnya sebagai tugas atau mengabaikannya. Untuk menemukan satu yang akan membuat anak Anda sibuk, Anda pasti ingin mencari sesuatu yang sesuai dengan minat mereka dan membuat mereka sibuk melakukan hal-hal yang sudah mereka sukai.

Penulis: Alifia Nabilla Putri, Mahasiswa S1 Ilmu Kelautan

Dosen Pembimbing Lapangan: drg. Isniya Nosartika, MDSc., Sp. Perio

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan