Mohon tunggu...
Alifia Nurama
Alifia Nurama Mohon Tunggu... Si Pengarang Kecil

Assalamualaikum. dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Jangan lupa follow aku ya Instagram @alifiafatikha, semoga bermanfaat. dan Terima Kasih bagi yang sudah membaca.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tentang Makhluk Kecil yang Luar Biasa (Covid-19)

21 Maret 2020   12:31 Diperbarui: 21 Maret 2020   12:44 38 0 0 Mohon Tunggu...

Tanggap Darurat Corona

 (Virus Covid-19)

Haloo sob, gimana kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat ya. Di kondisi yang seperti ini memang banyak banget yang mengancam. Apalagi kita sekarang berada di musim penghujan lo. Jadi banyak orang yang pilek,  flu dan batuk sob. Sedangkan disisi lain, kita berada dalam sebuah pandemi global yang mengharuskan kita berada dalam kondisi yang sangat hati-hati sobb. Eh, ngomong-ngomong sob. Sebenarnya sob udah tau belum sekilas dan mendalam tentang si Covid-19 dan gimana sih sifat dan karakternya si dia? Kalau belum tau aku mau jelasin nih..

Coronavirus itu merupakan keluarga besar virus yang dapat menyerang manusia dan hewan. Nah, pada manusia, biasanya menyebabkan penyakit infeksi saluran pernafasan, mulai dari flu biasa hingga penyakit serius, seperti MERS dan SARS. Covid-19 sendiri merupakan coronavirus jenis baru yang ditemukan pada manusia di daerah Wuhan, Provinsi Hubei, China pada tahun 2019. Maka dari itu, Coronavirus jenis baru ini diberi nama Coronavirus Disease-2019 yang disingkat menjadi Covid-19. Gitu sobb..

Kemudian gimana sih kita mencegahnya? Gini nih,

Yang bisa kamu lakukan untuk melindungi orang-orang terdekatmu dari Covid-19, yaitu:

- Saat kamu batuk atau bersin, jangan lupa untuk menjauh dan menutup mulut serta  hidung kamu dengan tissue, saputangan, atau lipatan siku.

- Segera membuang tisu atau masker yang telah kamu gunakan ke tempat sampah.

- Jangan lupa untuk merobek masker yang telah digunakan ya, untuk mencegah penggunaan ulang masker.

- Jangan lupa untuk mencuci tanganmu dengan sabun setelah batuk atau bersin.

- Jangan meludah disembarang tempat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x